• Headline News

    Selasa, 02 Januari 2018

    Panwas SBT Gelar Peningkatan Kapasitas Panwascam


    SBT, Kompastimur.com
    Menjelang verifikasi Faktual terhadap Calon pasangan Independen (Perseorangan) yang berlansung dari tanggal 1-5 Januari 2018, Panwasli SBT gelar peningkatan Kapasitas terhadap panwascam. Hal ini diungkapkan oleh Kordinator devisi SDM Panwasli SBT, Rosnah Sehwaky kepada media ini, Minggu(31/12) via Telpon selulernya.

    Sehwaky menjelaskan, sosialisasi peningkatan kapasitas terhadap panwascam ini sebagai muatan untuk melakukan tugas-tugas pengawasan sebagai perpanjangan tangan dari panwas Kabupaten di Kecamatan, agar dalam proses verifikasi yang berjalan tersebut bisa diawasi secara ketat. Sosialisasi yang dilaksanakan di Kecamatan Teluk Waru, Bula dan Bula barat.

    "Peningkatan kapasitas bagi Panwascam Teluk Waru, Bula dan Bula Barat sebagai muatan pengawasan verifikasi faktual Calon perseorangan, di harapkan panwascam beserta beserta jajaran bisa melakukan tugas-tugas pengawasan dengan baik," ucap Sehwaky.

    Sehwaky yang juga Ketua Fatayat NU SBT ini menambahkan, Sosialisasi peningkatatan kapasitas yang dilaksanakan tersebut di ikuti oleh 3 Anggota Panwascam beserta staf kesekretariatan di Masing-masing Kecamatan, sehingga saat melaksanakan pengawasan verifikasi dengan baik, jujur, adil dan menjaga integritas dalam pengawasan. Ditambahkan, hal penting yang harus dipahami dan diperhatikan secara baik adalah menjaga indenpendensi kelembagaan, sehingga dapat mengawasi penyelenggara dikecamatan yakni PPK dan PPS.


    "Harapan kami agar dapat melaksanakan pengawasan verifikasi dengan baik, jujur, adil, serta menjaga integritas dalam pengawasan. Poin penting yang harus di perhatikan adalah menjaga indenpendensi kelembagaan pengawasan, sehingga mengawasi dengan baik penyelenggara teknis di jajarannya, baik PPS mau pun PPK," tuturnya. (KT-FS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Panwas SBT Gelar Peningkatan Kapasitas Panwascam Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top