• Headline News


    Wednesday, January 31, 2018

    Lantik Pengurus DPD KNPI Provinsi Maluku, Rifai Darus Tegaskan DPD KNPI Maluku Netral Di Pilkada


    Ambon, Kompastimur.com 
    Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Rifai Darus, Senin 29 Januari 2018 kemarin melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Provinsi Maluku di Halaman monumen Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon.

    Dalam sambutannya, Rifai Darus mengatakan di tahun 2018 ini KNPI diperhadapkan dengan yang dinamakan tahun Politik, dimana di indonesia akan menyelenggarakan Pilkada di 171 daerah dan 17 provinsi dengan presentase 70 persen suara seluruh rakyat indonesia, dan salah satu daerah diantaranya yaitu provinsi Maluku.

    "Oleh karena itu, saya menginstruksikan langsung kepada DPD KNPI provinsi Maluku bahwa KNPI wajib hukumnya bersifat netral dalam pelaksanaan kontestasi Pilkada di provinsi Maluku," tegas Rifai.

    Darus mengatakan, secara organisasi, fatsun yang digunakan KNPI dalam politik praktis adalah netral aktif. Artinya bahwa netral kepada seluruh calon, tetapi aktif untuk memenangkan salah satu calon yang pasti telah dimiliki oleh KNPI.

    Menurutnya, karena KNPI terstruktur sampai ke kecamatan, dan perwakilan pemuda desa, maka seharusnya dalam pilkada-pilkada yang ada ini KNPI sudah harus tau, siapa yang akan menang di Pilkada.


    "Kalau Ketua KNPI belum tau, maka ketua KNPI harus kembali di upgradding tentang struktur organisasi yang ada. Oleh karena itu, netral aktif, netral kepada semua calon dan aktif memenangkan salah satu kandidat, tetapi tidak boleh membawa nama organisasi, lembaga untuk mendukung calon kepala daerah pada kontestasi Piljada. Karena dalam KNPI semuanya Ada," tandas Rifai Darus. (KT-SH)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lantik Pengurus DPD KNPI Provinsi Maluku, Rifai Darus Tegaskan DPD KNPI Maluku Netral Di Pilkada Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top