• Headline News

    Sunday, January 7, 2018

    Hanya 209 Dukungan Sah Untuk "HEBAT" di Bursel



    Namrole, Kompastimur.com
    Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath (HEBAT) hanya memiliki 209 dukungan sah atau Memenuhi Syarat (MS) dan 3.197 yang tidak sah atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS) di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dari total 3.406 dukungan yang tertera pada dukungan.

    Kepastian sahnya 209 dukungan tersebut diputuskan oleh KPU Kabupaten Bursel  dalam sidang pleno rekapitulasi hasil verifikasi factual pada 3 PPK yang berlangsung, Minggu (7/1) siang di ruang aula Kantor KPU setempat.

    HEBAT mendapat dukungan sah atau Memenuhi Syarat (MS) dari Kecamatan Kepala Madan (177) dan di Kecamatan Leksula (32). Sedangkan di Kecamatan Ambalau seluruhnya Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dari total 629 dukungan yang TMS di Desa Lumoy (391) dan Desa Ulima (238).

    Sementara TMS di Desa Leksula Kecamatan Leksula sebanyak 921 dan TMS di Kecamatan Kepala Madan sebanyak 1.647 yang tersebar di Desa Waekeka (267), Desa Nanali (145), Desa Pasir Putih (671), Desa Waepandan (381) dan Desa Walbele (183).

    Siding pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Bursel Said Sabi itu turut didampingi oleh tiga orang Komisioner lainnya yakni Benony Solissa, Ismudin Booy dan Abdul Muin Loilatu.

    Sementara itu, turut pula dihadiri oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Bursel Umar Alkatiri, Kapolsek Namrole AKP Akmil Djafa dan PPK dari Kecamatan Ambalau, Kepala Madan serta Leksula.


    Sementara Tim Sukses atau Tim Penghubung HEBAT tak hadir selama proses verifikasi faktual di lapangan maupun saat pleno di tingkat PPK dan di tingkat KPU.

    Said Sabi kepada wartawan usai pleno tersebut mengaku bahwa pleno tersebut sedianya dilakukan pukul 12.00 WIT, tetapi kemudian diundur dan baru dimulai pada pukul 13.00 WIT guna menunggu jangan sampai ada Tim Sukses atau Tim Penghubung HEBAT yang hadir.

    Namun ternyata, sampai pleno tersebut dimulai pukul 13.00 WIT, ternyata tidak ada pihak HEBAT yang hadir.


    “Jadi, kita sudah siapkan undangan, tetapi tidak ada Tim Penghubung yang melapor. Jadi kita koordinasi dengan Panwaslu, selanjutnya kita jalan,” kata Sabi. (KT-01)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hanya 209 Dukungan Sah Untuk "HEBAT" di Bursel Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top