• Headline News

    Senin, 01 Januari 2018

    Fraksi PKB DPRD SBB Meminta Maaf Kepada Seluruh Rakyat SBB


    Piru, Kompas Timur.com
    Pembahasan satu agenda penting yang berkaitan dengan hajat hidup Masyarakat Seram Bagian Barat  (SBB) yaitu penyampaian kata akhir fraksi tentang APBD Kabupaten SBB Tahun 2018 semoga dapat di sikapi secara bijak oleh seluruh fraksi DPRD Kab SBB,  untuk kemudian dapat menjadi landasan hukum bagi pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Saka Mese Nusa.

    Agenda yang berlangsung diruang sidang peripurna gedung DPRD SBB Minggu (31/ 12) sedianya di agendakan kemarin akhirnya dilaksanakan pada hari ini minggu 31 desember 2017, walaupun hari libur dan menjelang pergantian tahun DPRD SBB tetap menggelar paripurna penyampaian kata akhir fraksi terhadap RAPB Tahun 2018,

    Dari 8 fraksi yang hadir dalam paripurna tersebut kesemuanya menyatakan menerima RAPBD yang sebelumnya telah di bahas oleh badan anggaran DPRD SBB bersam tim anggaran eksekutif dengan catatan catatan perbaikan.

    Fraksi Demokrat disampaikan oleh Salim Suneth, fraksi Golkar Oktovianus Elly, Fraksi PDI Perjusngan La Nyong, fraksi PKB sekertaris fraksi Eko Budiono, Fraksi Gerindra melalui ketua fraksinya Abu Silawane,

    Selanjutnya Nasdem dan Hanura oleh ketua partai yang juga sekaligus ketua fraksi Hi Abdulah Sillehu dan Arifin, dan amanat keadilan oleh Risno Judin, diaman pada intinya adalah menerima Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( RAPBD) Tahun 2018 untuk di tetapkan menjadi APBD melalui perda APBD tahun 2018.

    Adapun Dengan catatan secara umum bahwa DPRD  mengingatkan pihak tim anggaran eksekutif agar taat dan patuh terhadap siklus dan waktu yang telah ditetapkan oleh ketentuan peraturan dan perundang - Undangan yang berlaku agar tidak menghambat proses pembangunan.

    Selanjutnya DPRD berharap pemerintah Daerah dapat memaksimalkan sumber - sumber PAD yang ada agar bisa meningkatkan pendapatan demi kesejahteraan rakyat SBB.

    Pantauan Kompas Timur.Com digedung DPRD SBB Ada yang menarik dari seluruh pandangan akhir fraksi fraksi tersebut adalah pandangan fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) melalui juru bicaranya Eko Budiono yang juga adalah sekretaris fraksi PKB DPRD SBB yang menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada masyakat.

    "Nelayan, Petani, Pedagang, Jibu Jibu, Murid murid sekolah, Guru guru ngaji, Pendeta dan Imam - Imam mesjid dan seluruh masyarakat Seram Bagian Barat, atas nama pribadi dan fraksi PKB memohon maaf jika perjuangan menyuarakan aspirasi dan keluhan dari kalian semua belum maksimal dan tidak semuanya dapat terakomodir di Tahun 2018 ini, dan mari kita tetap berdoa semoga Allah swt Tuhan YME selalu memberi kekuatan utk perjuangan kita semua," ungkapnya.

    Di temui sesuai penyampaian pandangan fraksi Budiono menyampaikan bahwa tak ada yang lebih penting dan berarti dari kita berpartai dan menjadi legislator, kecuali adalah mendengar keluhan masyarakat kepada pemerintah lalu kita meneriakanya.


    “Hal yang wajib untuk kita adalah meminta maaf kepada rakyat jika kita memang belum bisa memenuhi seluruh keinginan rakyat,” ujarnya. ( KT MFS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Fraksi PKB DPRD SBB Meminta Maaf Kepada Seluruh Rakyat SBB Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top