• Headline News

    Wednesday, January 3, 2018

    Fraksi Gerindra Apresiasi Pemekaran Dusun Jadi Desa, Silawane OPD Diminta Anggaran 2018 Jangan Jadi Misteri


    Piru, Kompas Timur Com.
    Proses pemekaran dusun jadi desa kini menjadi sasaran dan selalu diupayakan oleh masyarakat SBB yang masih berstatus sebagai Dusun untuk bagaimana diupayakan dimekarkan menjadi desa dan ini juga untuk menjawab kebutuhan masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) itu sendiri jika sudah dimekarkan menjadi desa sendiri.

    Kepada Kompas Timur.Com Abu Silawane Ketua Fraksi Gerindra DPRD SBB mengatakan, fraksi gerindra sangatlah mengapresiasi beberapa langkah kongkrit Bupati dan Wakil Bupati dengan seluruh perangkat daerah terkait yang sangat peka dan bijak memberikan respons untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan sebagian masyarakat Kabupaten SBT.

    " Bupati dan Wakil Bupati sangatlah bijak dan sangatlah merespon dengan menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat dusun untuk dimekarkan menjadi desa. Kami fraksi Gerindra sangatkah mengapresiasi kebijakan Bupati dan Wakil Bupati SBB tersebut," Ungkap Silawane.

    Politisi Partai Gerindra ini Pun menambahkan sangatlah tepat dan bijak dengan bertindak cepat  mempersiapkan beberapa dusun  untuk di mekarkan menjadi Desa sambil menunggu payung hukum operasional /peraturan daerah tentang desa dan negeri yang saat ini tahapannya sedang berjalan.

    “Persiapan  Pemekaran beberapa dusun yang akan di mekarkan menjadi desa adalah sebuah kebutuhan mendesak, yang segerah mungkin direalisasikan, disamping itu juga pemekaran dusun menjadi desa  bertujuan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam jangka pendek dan dalam jangka panjang dimana memiliki nilai strategis bagi pembangunan Kabupaten Seram Bagian  Barat kedepan,"Terangnya.

    Ditanyakan soal penggunaan APBD Tahun 2018 harus dilakukan oleh OPD-OPD secara maksimal, transfaran dan tidak terkesan jangan ada misteri dalam penggunaan APBD Tahun 2018 oleh setia OPD dilingkup Pemkab SBB.

    Menurut Silawane RAPBD yang sudah diterima dan ditetapkan sebagai APBD melalui peraturan daerah APBD Tahun 2018 Kabupaten SBB adalah darah dari seluruh rangkaian program pembangunan di Tahun 2018, darah ini akan mengalir dan menyentuh seluruh aspek aspek tubuh pembangunan masyarakat di Kabupaten SBB, Oleh karena itu RAPBD yang sudah  terima oleh seluruh fraksi dan di tetapkan menjadi peraturan daerah APBD Tahun 2018 diharapkan dapat memberi kontribusi signifikan bagi perbaikan di segala bidang untuk membangun bumi “Saka Mese Nusa”.

    "Ada hal penting dalam RAPBD Tahun 2018 dimana terjadi penurunan defisit yang signifikan dengan harapan kiranya ini menjadi awal yang baik untuk kita keluar dari tekanan defisit yang biasa terjadi. Dilain pihak Seluruh OPD OPD untuk tidak  terbuai dan berleha-leha dengan RAPBD yang sudah dibahas dan sudah ditetapkan sebagai APBD Tahun 2018 akan tetapi harus melakukan terobosan nyata guna mengejar target PAD yang telah di tetapkan,"tegasnya.


    Dirinya menjelaskan, jika tahun anggaran 2018 menjadi misteri apabila setiap OPD -OPD minim idenya dan inovasi sebaliknya tahun anggaran 2018 akan menjadi gerbang pembuka untuk “Bikin Bae SBB”  sesuai dengan moto Bupati dan Wakil Bupati SBB, apabilah OPD dengan rasa tanggungjawab yang tinggi mau merubah cara berpikirnya sebagi pelayan masyarakat yang baik dan bukan sebagai bos yang hanya memerintah saja. (KT-MFS)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fraksi Gerindra Apresiasi Pemekaran Dusun Jadi Desa, Silawane OPD Diminta Anggaran 2018 Jangan Jadi Misteri Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top