• Headline News

    Thursday, January 11, 2018

    Fenomena Aneh Saat Deklarasi Pasangan SANTUN


    Ambon, Kompastimur.com 
    Deklarasi yang dilakukan oleh pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Maluku Said Assagaf-Anderias Rentanubun (SANTUN) di lapangan merdeka ambon terlihat fenomena yang yang tidak biasanya.

    Dimana selain para ribuan simpatisan dan kader dari partai-partai yang mendukung pasangan tersebut terlihat juga bendera salah satu partai yang tidak memberikan rekomendasi kepada pasangan yang dikenal dengan Jargon “SANTUN” turut hadir dan berkibar dengan megahnya saat deklarisi itu berlangsung di lapangan merdeka ambon, Rabu (10/01)

    Dari pantauan Kompastimur.com, di saat deklaris berlangsung, terlihat masyarakat pendukung pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Said Assagaff-Anderias Rentanubun (SANTUN) memegang bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP) .

    Padahal, kita ketahui bersama bahwa rekomendasi PPP berlambang Kabah tersebut diperoleh oleh pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur atas nama Irjen Polisi Murad Ismail dan Barnabas Orno (Mas Bro).

    Ketua OKK DPW PPP Maluku Hendra Anwar Suat saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui siapa yang membawa simpatisan dengan menggunakan kelengkapan partai PPP pada deklarasi SANTUN tersebut.


    "Lihat saja sendiri ini kemungkinan masyarakat yang memiliki simpatik terhadap pasangan SANTUN. Kami tidak tahu siapa yang membawa simpatisan dengan memegang bendera partai PPP. Mungkin mereka bersimpatik ke kandidat tanpa ada paksaan. Bisa dilihat sendiri bendera itu, bendera pileg lima tahun lalu masih memakai angka sembilan. Kalau bendera terbaru kan belum cetak. Karena ambil undi dulu nantinya. Simpatisan pasti menyimpannya dan baru dikeluarkan saat deklarasi hari ini. Animo masyarakat kami mau bilang apa?,"Ujar Suat sembari katakan bahwa dirinya baru saja pulang dari Kota Tual untuk Deklarasi pasangan ADIL serta  Kabupaten Maluku Tenggara untuk pasangan UTAMA.


    Terlihat di lokasi deklarasi, turut hadir saat itu yakni pengurus DPP Golkar Freddy Latumahina, Pengurus DPP Demokrat Michael Wattimena, Pengurus  DPD/DPW pengusung pasangan SANTUN. Yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai PKS dan PBB serta dihadiri ribuan pendukung dan simpatisan pasangan tersebut. (KT- Y)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fenomena Aneh Saat Deklarasi Pasangan SANTUN Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top