• Headline News

    Monday, January 8, 2018

    Bursel Raih 2 Emas dan 1 Perunggu di Kejurnas Pencak Silat Bandung


    Namrole, Kompastimur.com
    Kontingen Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Provinsi Maluku berhasil meraih 2 emas dan 1 perunggu dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat yang berlangsung di Bandung tanggal 21-26 Desember 2017 lalu.

    Pelatih Kontingen Pencak Silat Kabupaten Bursel, Rifai Latuconsina kepada wartawan di Namrole, Sabtu (6/1) mengaku cukup puas dengan capaian yang diraih oleh anak didiknya itu.

    Dimana, dalam ajang bergengsi tersebut, pihaknya hanya mengikut sertakan sebanyak lima orang atlit pencak silat yang semuanya baru pertama kali terjun dalam ajang pertandingan.

    Kelima atlit tersebut terdiri dari Meike Matulessy yang mengikuti Kelas C Putri, Nurlina Elward yang mengikuti Kelas D Putri, Ali Elward yang mengikuti Kelas D Putra, dan Sarif Buton yang mengikuti Kelas B Putra serta Ahmad Sopaheluwakan yang mengikuti Kelas C Putra.

    “Dari rangkaian pertandingan itu, 2 atlit kami atas nama Meike Matulessy dan Nurlina Elward berhasil lolos ke Final dan kemudian berhasil meraih emas. Sedangkan, Ali Elward berhasil masuk semi final dan berhasil meraih Perunggu. Sedangkan dua atlit kami yang lain berhasil masuk delapan besar,” kata Rifai.

    Menurut Rifai, para atlitnya ini baru pertama kali mengikuti ajang tingkat nasional, bahkan sebelumnya belum pernah ikut dalam ajang tingkat Popmal maupun Popda.

    Lanjutnya, capaian ini merupakan capaian yang sangat membanggakan bagi pihaknya, mengingat selama ini Maluku belum pernah meraih medali emas di ajang tingkat nasional.

    “Hasil ini tentunya sangat membanggakan, sebab ini baru pertama kali ada kontingen dari Maluku, yakni Kabupaten Bursel yang meraih medali emas di tingkat nasional,” ujarnya.

    Sementara itu, di tempat yang sama, Bendahara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bursel, Julianus Seleky kepada wartawan mengaku sangat bangga dengan capaian yang diukir oleh para atlit Kabupaten Bursel itu.

    “Kami sangat bangga dengan capaian adik-adik kita yang telah mengharumkan nama daerah di ajang tingkat nasional tersebut,” kata Seleky.

    Atas capaian itu, dirinya berjanji akan berkoordinasi dengan Ketua Umum KONI Bursel yang juga Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa agar para atlit berprestasi ini bisa diberikan bonus guna memotivasi mereka untuk terus berprestasi.

    “Saya akan berkoordinasi dengan Pak Ketua Umum yang juga Bupati kita supaya ada penghargaan yang diberikan kepada mereka. Jadi, saya berharap agar adik-adik bisa bersabar,” ungkapnya.

    Selain itu, Seleky pun berharap agar seluruh Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab) di Kabupaten Bursel pun bisa bekerja keras dalam pembinaan berbagai Cabang Olahraga di Kabupaten Bursel yang sebenarnya memiliki bibit-bibit yang cukup bagus.

    Sebab, lanjutnya, berbagai bantuan yang diberikan KONI atau Pemda hanya bersifat membantu sehingga seluruh Pengcab pun terpanggil untuk melakukan fungsinya lebih maksimal dalam upaya pembinaan berbagai Cabang Olahraga yang ada di Bumi Fuka Bupolo ini guna mengukir berbagai prestasi gemilang kedepannya. (KT-01)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bursel Raih 2 Emas dan 1 Perunggu di Kejurnas Pencak Silat Bandung Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top