• Headline News


    Monday, January 15, 2018

    Buka Gawang Mini Cup Teratai I, Seleky Himbau Masyarakat Bursel Gunakan Hak Politiknya



    Namrole, Kompastimur.com
    Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) Buce Ayub Seleky menghimbau kepada seluruh masyarakat Bursel untuk dapat mempergunakan hak politiknya dengan baik pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023 yang akan berlangsung bulan juni ini.

    Selain itu dirinya juga berharap dalam masa-masa perhelatan politik ini, masyarakat dapat menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban berlandaskan kehidupan hidup orang saudara yakni Kai-Wait.

    “Saya berharap kepada seluruh masyarakat menggunakan hak-hak politiknya dengan baik dan tertib, supaya tidak menimbulkan gesekan yang berimplikasi pada terjadinya kegaduhan keamanan. Ini pesan yang harus kita ingat, karena di Maluku di tahun ini juga berlangsung pemilihan gubernur dan wakil Gubernur yang dilakukan secara serentak di Seluruh Indonesia maka pesan ini perlu saya sampaikan," ungkap Seleky dalam sambutannya sekaligus membuka dengan resmi pertandingan Sepak Bola Gawang Mini Teratai Cup I yang dimotori oleh Kesatuan Brimob Namrole dibawah pimpinan Ipda Sardy Duwila, Minggu (14/1).

    Sebagai pimpinan daerah, dengan tegas Seleky menyampaikan kepada masyarakat yang ada saat itu agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum sampai pada pelaksanaan politik itu selesai.
    Terlihat Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Ayub Seleky bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Hamis Souwakil, kabag Humas Ariens Solissa dan tamu undangan lainnya.

    Selain mengingatkan masyarakat akan hak politiknya, Seleky pada kesempatan itu juga mengatakan, dengan kegembiraan dan suka cita di tahun yang baru ini, kehadirannya disini juga untuk mengkonsolidasikan seluruh kekuatan sebagai bagian dari warga masyarakat Bursel bersama Polri demi menciptakan ketertiban di kabupaten yang dipimpinnya bersama Bupati Tagop Sudarsono.

    "Untuk itu, kita bersama-sama memberi apresiasi dan motivasi dalam kerangka, pertama adalah, membangun ketertiban dan keamanan masyarakat di kota ini dan juga di seluruh wilayah Bursel," ujarnya.

    Menurutnya, kegiatan ini tentu merupakan sebuah nilai tambah karena untuk pertama kali kegiatan seperti ini digelar Polri di Bumi “Lolik Lalen Fedak Fena” dengan tujuan menumbuhkan semangat bersama dalam rangka membangun Buru Selatan secara bersama kedepan khususnya dibidang persepakbolaan.

    "Di kabupaten ini telah terbentuk organisasi KONI yang didalamnya ada berbagai cabang olahraga yang berhimpun dan salah satunya bola kaki. Dengan kegiatan ini akan muncul bibit-bibit unggul yang akan mengharumkan nama Bursel," tutur Seleky.


    Menutup Sambutanya, Dirinya juga berkeinginan, Brimob sebagai aparatur negara, dapat menjaga netralitasnya sehingga seluruh iven olahraga maupun politik yang akan barlangsung dapat berjalan dengan baik demi menumbuh kembangkan minat masyarakat masyarakat dibidang olahraga dan memberikan haknya politiknya secara baik , seraya berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dalam membina persepakbolaan di kabupaten Bursel serta dapat membangun silaturahmi antara Brimob dan masyarakat yang harmonis. (KT-08)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka Gawang Mini Cup Teratai I, Seleky Himbau Masyarakat Bursel Gunakan Hak Politiknya Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top