close
BISA
  • Headline News

    Monday, January 29, 2018

    Boikot Sekolah, Jamadi Darman Minta Bupati SBB Tinjau Kembali SK Kepsek Baru SD 3 Kairatu

    TELAH DIRALAT DENGAN SURAT DIBAWAH INI


    Piru, KompasTimur.com
    Komite sekolah dan pihak orang tua siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Kairatu Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) memboikot sekolah sehingga aktivitas pendidikan disekolah tersebut tak berjalan sebagaimana mestinya.

    Informasi yang berhasil dihimpun Kompastimur.com, SD 3 Kairatu Kecamatan Kairatu Kabupaten SBB diboikot karena ada penolakan oleh pihak komite sekolah dan pihak orang tua siswa terhadap Kepala Sekolah baru yakni Umar Difinubun yang dilantik beberapa waktu lalu Oleh Wakil Bupati SBB.

    Dengan tidak menerima Umar Difinubun Kepala Sekolah SD 3 Kairatu yang baru itu, maka pihak komite sekolah dan pihak orang tua siswa melakukan aksi boikot sekolah sehingga aktivitas pendidikan hari ini tidak berjalan lancar seperti biasanya.

    Seperti yang tertulis pada pada lembaran kertas yang ditempalkan pada dinding sekolah tersebut ini bentuk penolakan pihak komite sekolah dan orang tua murid terhadap penolakan Kepsek SD 3 Kairatu Kecamatan Kairatu Kab SBB yang dilantik beberapa waktu lalu.

    Umar Difinubun diketahui awalnya menjadi Kepala Sekolah Dasar Waralohy Kecamatan Kairatu Barat Kabupaten SBB, Kemudian dirinya dilantik menjadi Kepala Sekolah Dasar Negeri 3 Kairatu Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat Yang dilantik oleh Wakil Bupati SBB pada tanggal 18 Januari 2018 lalu.

    Pihak Komite Sekolah dan orang tua siswa SD Negeri 3 Kairatu meminta kepada Bupati SBB Moh Yasin Payapo untuk segera tinjau kembali SK kepala SD 3 Kairatu tersebut.

    Kepada kompastimur.com Anggota DPRD SBB Jamadi Darman saat meninjau lokasi sekolah yang diboikot oleh pihak Komite Sekolah dan Orang Tua siswa SD 3 Kairatu Senin (29/01/2018) mengakatakanya Bupati SBB harus melakukan peninjauan terhadap SK Kepala Sekokah Baru agar tidak berdampak pada pendidikan yakni aktivitas belajar mengajar siswa pada sekolah tersebut jika tidak disikapi maka proses pendidikan tidak akan berjalan sampai permintaan para pihak komite sekolah dan orang tua murid direalisasikan oleh Bupati SBB

    Ditambahkannya Pagi ini komite sekolah dan orang tua siswa SD negeri 3 Kairatu BOIKOT sekolah dan para siswa siswi Tidak masuk sekolah sebagai bentuk penolakan terhadap SK Kepala sekolah yang baru.


    "Ini secepatnya disikapi oleh Bupati SBB. Atas nama pendidikan diharapkan agar Pemda SBB dapat menanggapi dengan serius begitu juga dengan para wakil rakyat kabupaten SBB dapat menindak lanjutinya," ungkapnya (KT -MFS).

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Boikot Sekolah, Jamadi Darman Minta Bupati SBB Tinjau Kembali SK Kepsek Baru SD 3 Kairatu Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top