• Headline News

    Rabu, 03 Januari 2018

    Bayi Pangkalpinang Terselamtkan dengan Uang Rp. 2000


    Pangkalpinang, Kompastimur.com
    Uang pecahan Rp 2.000 hingga Rp100.000  dengan total  Rp 36.911.500,00 dari hasil penggalangan dana yang dilakukan dengan langsung turun ke jalan di perempatan lampu merah semabung dan perempatan lampu merah diserahkan langsung oleh komunitas remaja yang dikenal dengan nama Mebes Grak (Membangun Bersama Gerakan Remaja Kreatif) dikediaman orang tua Balita yang beralamat di jalan H.M Nur Rt/RW 04/02 Girimaya Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

    Dedi orang tua dari Balita Kiswah (4 bulan) Sangat berterimakasih sekali kepada remaja remaja Mebes Grak atas usaha dan kepedulian mereka.

    ”Tentunya ini sangat membantu kami dalam biaya akomodasi untuk berobat,” ugkap Dedi.

    Selain dari Mebes Grak bantuan juga diterima dari Purna Paskibraka Kota Pangkalpinang  juga dari KOMUNITAS BABERO yang melakukan transfer langsung ke rekening, Jelasnya.

    Koordinator aksi ‘Uyok dalam hal ini mengatakan’ ia mengaku sangat bangga terhadap teman teman dalam hal ini dapat membantu mengupayakan kesembuhan kiswah dengan langsung turun ke jalan, namun diharapkan ini tidak berhenti sampai disini saja dan sangat mengharapkan ada aksi aksi serupa dan aksi aksi dari yang lainnya yang mana ini adalah demi kemanusiaan bukan untuk aksi gagasan atau aksi pencitraan semata

    Sementara itu, Ketua LSM  LP-RI Babel yang Juga Ketua IKatan Wartawan Online Babel Evan Satriady Mengatakan kita sangat prihatin akan kondisi adek kita ini semoga akan ada uluran tangan dari semua pihak demi membantu kesembuhan adek kita.

    “Kita ketahui, butuh biaya besar untuk membawa adik kita ke RS Harapan Kita yang untuk Biaya berobat saja mencapai Rp.80.000.000 itu pun belum termasuk biaya lain lainyna, karena Orang tua Adik kita ini tidak punya sanak saudara disana,” Kata Evan

    Hasil penggalangan dana yang kita lakukan dari pagi Minggu hingga sore hari (31/12)  terkumpul  Rp 27.800.000,00 ditambah dari penggalangan dana yang di lakukan oleh Purna Paskibraka Indonesia pada Selasa (02/10) sebesar Rp 9.111.100,00 dan ada juga bantuan melalui transfer langsung ke rekening, jadi total keseluruhan dana yang terkumpul mencapai Rp 36.911.500,00.


    “Saya  Orang tua Kiswah mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada saudara2 yg tidak bisa kami sebutkan satu persatu yang telah banyak membantu baik materi maupun non materi untuk anak kami. Semoga bantuan yang diberikan saudara2 sekalian menjadi amal ibadah,” Tutup Dedi, Ayah Kiswah. (KT-Rls)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bayi Pangkalpinang Terselamtkan dengan Uang Rp. 2000 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top