• Headline News

    Kamis, 04 Januari 2018

    ASN Malas Berkantor, Anggota DPRD SBT Angkat Bicara


    SBT, Kompastimur.com 
    Menyikapi malasnya ASN di lingkup Pemerintah Daerah Seram Bagian Timur (SBT) yang malas berkantor pasca liburan Tahun Baru, membuat salah satu Anggota DPRD SBT, Bahrum Wadjo geram. Hal ini diungkapkan Anggota DPRD SBT dari Partai Demokrat tersebut kepada Media ini, Rabu (3/1) via telpon selulernya.

    Wadjo secara tegas mengatakan, Pemerintah Daerah lewat Sekda sebagai pembina Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus tegas terhadap malasnya ASN yang berkantor, karena kemalasan tersebut akan berpengaruh terhadap pelayanan publik di Daerah ini.

    "Harus ada tindakan tegas dari saudara Sekda dan pimpinannya,"Ucap Wajo dengan Nada tegas.

    Lebih lanjut, Anggota DPRD SBT dari partai besutan SBY ini bahkan secara tegas menyinggung malasnya PNS di SBT sebagai PNS termalas dan terenak di Indonesia, karena kemalasan PNS di SBT untuk berkantor tersebut sudah menjadi Budaya akibat lemahnya kedisiplinan dari para PNS itu sendiri.

    "Ini sudah membudaya bahwa PNS SBT sangat lemah dalam disiplin bahkan PNS paling terenak di Indonesia,"Ucapnya.

    Untuk itu, Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Timur, diharapkan dapat mengambil langka tegas terhadap para ASN yang malas berkantor, sehingga masa Kepemimpinan di Tahun 2018 ini bisa dimulai dengan hal-hal baru yang dimulai dari disiplin sehingga Abdi Negara yang di gaji menggunakan uang Rakyat tersebut tidak seenaknya bebas berkantor.

    Pantauan Media ini di Kota Bula, pasca liburan Tahun Baru, terlihat aktivitas perkantoran tidak seperti biasanya, bahkan sebagian ASN meninggalkan kantor lebih awal dari jam kerja yang telah ditentukan.


    Olehnya itu, sikap tegas Pemda SBT dengan Misi Perubahan ini harus melakukan langka-langka pembinaan sehingga kedepan Para ASN di Daerah ini tidak lagi mengulangi hal serupa karena akan berdampak kepada pelayanan publik. (KT-FS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: ASN Malas Berkantor, Anggota DPRD SBT Angkat Bicara Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top