• Headline News

    Monday, January 1, 2018

    Akibat Hujan, Bula Kembali Jadi Langganan Banjir


    SBT, Kompastimur.com
    Akibat hujan Deras mengguyur Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dalam beberapa Jam, mengakibatkan banjir pada, Minggu (31/12).

    Diketahui, Kota Bula menjadi langganan banjir setia Hujan deras, dimana akibat banjir tersebut, air tergenang disepanjang jalan sekitaran Jalan masuk belakang RSU dan seputaran KPU SBT, serta beberapa titik lainnya yang menjadi sasaran banjir saat musim hujan tiba.

    Salah satu warga yang namanya tak ingin dipublikasikan saat ditemui Kompastimur.com ketika banjir tersebut mengatakan, ini merupakan banjir musiman yang setiap saat terjadi di saat hujan deras dan musim penghujanan sehingga ini bukan lagi hal baru.

    “Sitiap hujan selalu seperti ini, sehingga katong (kami) tidak taget lagi, apalagi musim hujan,"ucapnya.

    Dirinya berharap, Pemerintah Daerah lewat dinas teknis agar bisa memperhatikan masalah banjir di Daerah ini dengan pembuatan saluran drainase yang baik sehingga saat hujan deras maupun musim hujan, Masyarakat tidak lagi disibukkan dengan masalah banjir.

    "Harapan Saya agar Pemerintah bisa melihat masalah kecil ini dengan membangun saluran yang baik sehingga tidak terjadi lagi," harapnya.


    Pantauan media ini saat banjir, tampak terlihat di depan KPU SBT tergenang kurang lebih 20 cm, hal serupa juga terjadi belakang RSUD sehingga kendaraan yang melintasi titik tersebut terpaksa harus berhati-hati dengan menurunkan laju kendaraan.


    Selain itu, saluran drainase yang tak bisa menampung air bah sehingga mengakibatkan air mengalir disepanjang jalan. (KT-FS)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Akibat Hujan, Bula Kembali Jadi Langganan Banjir Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top