• Headline News

    Jumat, 05 Januari 2018

    Akhirnya, Impian Nelayan Asal Tonu Jaya Memiliki Alat Tangkap Ikan Tercapai


    Piru, Kompastimur.com 
    Pengen miliki alat tangkap ikan secara sendiri ( pribadi ), impian La Aludin Palahidu nelayan asal Tonu Jaya Pulau Kelang Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), akhirnya tercapai pula dengan diberikannya alat tangkap berupa jaring oleh Wakil Rakyat DPRD SBB Abu Silawane.

    Palahidu yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan berasal dari pulai kelang Desa Tonu Jaya Kecamatan Huamual Belakang ini sudah bertahun-tahun ingin memiliki alat tangkap milik sendiri apaladaya tangan tak sampai karena keterbatasan faktor ekonomi membuat dirinya tidak bisa memiliki alat tangkap  pribadi.

    “Beta ( Saya) sudah bertahun tahun ingin punya alat tangkap ikan sendiri tapi tidak tercapai karena faktor keterbatasan ekonomi jadi tidak bisa miliki secara pribadi, hanya impian dan keluhan saja tapi tidak tersentuh dari Pemerintah Daerah dan Wakil Rakyat sebelumnya. Beta ( Saya) ini orang tidak mampu dan punya penghasilan kecil selaku nelayan apalagi kerja dengan orang lain punya jaring, berapa hasil yang didapatkan kadang ada kadang pula tidak ada" ungkap Palahidu dengan raut kesedihan.

    Namun Palahidu bersyukur, dengan adanya pemberian Wakil Rakyat Abu Silawane ini, apa yang selama ini dikeluhkan dan diimpikan akhirnya tercapai pula karena dengan diberikan alat tangkap berupa jaring dan secara langsung oleh  Silawane ini sudah membantu dirinya (Palahidu) untuk meningkatkan taraf hidupnya.

    “ Terimakasih kepada Pak Silawane, dengan adanya beliau (Abu Silawane) ada pula alat tangkap ikan yang saya dapatkan tanpa beliau tidak mungkin saya dapatkan alat tangkap ikan ini, saya sangat senang dan bahagia saat diberikan alat tangkap ikan ini." tuturnya

    Dirinya sangatlah berterima kasih kepada wakil rakyat Abu Silawane yang sudah menjawab impian yang ditunggu selama bertahun tahun ini, karena ini impian selama bertahun tahun dari masa Pemerintah Daerah dan Wakil Rakyat dimana  sebelumnya kami nelayan tidak tersentuh dengan alat tangkap ikan, padahal kami nelayan yang berpenghasilan kecil yang berada di pulau-pulau ingin tersentuh dan memiliki alat tangkap ikan secara pribadi ( sendiri) karena mata pencarian kami hanya melaut.

    Dirinya mengaku, dengan diberikannya alat tangkap ikan tersebut akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ekonomi keluarganya selaku nelayan yang tidak mampu didaerah sendiri.


    Diketahui, bukan saja La Aludin Palahidu nelayan asal Tonu Jaya Pulau Kelang Kecamatan Huamual Belakang yang mendapatkan alat tangkap ikan berupa jaring ini, namun ada beberapa nelayan yang berada di pulau manipa Kecamatan Kepulau Manipa Kabupaten SBB juga diberikan alat tangkap berupa jaring oleh Wakil Rakyat DPRD SBB Abu Silawane. ( KT-FS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Akhirnya, Impian Nelayan Asal Tonu Jaya Memiliki Alat Tangkap Ikan Tercapai Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top