• Headline News

    Monday, January 1, 2018

    62 Anggota Polda PB Naik Pangkat, Kapolda "Pangkat Jangan di Jadikan Gagah-Gagahan"



    Manokwari, Kompastimur.com
    Kapolda Papua Barat memimpin upacara korps kenaikan pangkat di halaman Markas Polda. Sebanyak 62 Personil di jajaran Polda yang tersebar di beberapa Polres mendapat kenaikan pangkat. 

    Kapolda Papua Barat Brigadir Jendral Polisi Rudolf Albert Rodja dalam kegiatan tersebut, Minggu (31/12) mengatakan kenaikan pangkat ini terdiri dari 4 Perwira Menegah dan 58 Brigadir. 

    Kapolda juga berharap agar Pangkat yang sudah di sandang oleh Anggotanya bukan hanya sekedar gagah-gagahan tetapi untuk membantu Institusi terutama Polda Papua Barat agar kedepan lebih baik.

    Lanjut Kata Kapolda,  rincian Personil yang mendapat kenaikan pangkat pada 1 Januari 2018 diantaranya  Satuan Kerja Polda terdapat 14 Personil,  Polres Manokwari 9 Personil, Polres Sorong kota 7 Personil, Polres Sorong 9 Personil. 

    Selain itu Polres Sorong Selatan terdapat 8 Personil, 4 Personil dari Polres Raja Ampat, Polres Fak-Fak, Polres Kaimana masing-masing 2 personil dan Polres Teluk Bintuni 1 Anggota serta Polres Teluk Wondama terdapat 6 Personil. 

    "Kenaikan pangkat ini bukan merupakan hak mutlak saudara-saudara tetapi kalian tetap menunjukan dedikasi dan loyalitas selama bekerja di Institusi ini," pesan Kapolda saat memimpin Upacara Kenaikan Pangkat di Mapolda. 

    Selain itu kata Kapolda, saat ini jumlah Personil di Polda Papua Barat mencapai 4.672 Personil hal ini masih terdapat kekurangan sekitar 6 ribu lebih Personil yang idealnya adalah 11 Ribu lebih Anggota di Polda. 

    " Kita mendapat tambahan 197 personil di Tahun 2017 yang di tempatkan pada Spesimen 8 Personil, PTIK 11 personil, Akpol 7 Personil, SIPSS 2 Personil dan Brigadir 154 Personil serta Tamtama 15 Personil " ujar Kapolda.

    Dikatakan, meski demikian di Tahun 2017 ini juga terdapat pengurangan personil berjumlah 95 Anggota Polri, Kapolda kemudian merincikan bahwa Anggotanya yang Pensiun terdapat 54 Orang,  sedangkan 19 Anggota dan yang sakit hingga menahun terdapat 11 Anggota serta yang di Pecat 11 Anggota. 

    "Saya mengucapkan selamat kepada Personil yang mendapat kenaikan Pangkat,  semoga menjadi motifasi dalam menjalankan tugas sebagai Anggota Kepolisian " ungkapnya. 

    Rodja juga meminta kepada Ibu-Ibu Bhayangkari agar mendukung dan memberikan motifasi kepada para suami yang mendapat kenaikan pangkat agar bekerja memberikan yang terbaik bagi Institusi Kepolisian. 


    " Kita akan mengahiri Tahun 2017 dan akan memasuki Tahun Baru 2018. Banyak hal yang sudah kita lakukan di Tahun ini tetapi masih ada yang harus kita evaluasi secara organisasi maupun individu," ujarnya.  ( KT-ARA) 



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 62 Anggota Polda PB Naik Pangkat, Kapolda "Pangkat Jangan di Jadikan Gagah-Gagahan" Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top