• Headline News

    Jumat, 01 Desember 2017

    Zulhasan: Aktifitas ‘Lelaki 1000 Janda” Bisa Jadi Rule Model di Indonesia


    Depok, Kompastimur.com
    Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan mengatakan program pemberdayaan masyarakat yang digagas “Lelaki 1.000 Janda”, Roel Mustafa bisa menjadi rule model bagi Indonesia.

    Program ini bisa menjadi contoh mengingat kemampuan pemerintah dalam mengatasi persoalan masyarakat sangat terbatas.

    “Di beberapa negara maju, keterlibatan pemerintah dalam mengatasi persoalan masyarakat berkurang. Karena itu, saya kira, apa yang dilakukan Roel Mustafa ini bisa diterapkan di Indonesia,” ujar Zulkifli usai menyambangi basecamp “Lelaki 1.000 Janda”, Roel Mustafa di Sekolah Relawan yang berlokasi di Beji, Depok, Kamis (30/11).

    Tokoh yang disapa Zulhasan ini mengatakan di negara Skandivia, peran pemerintah dalam mengatasi persoalan masyarakat hampir hilang. Karena masyarakatnya sudah bisa menyelesaikan persoalannya sendiri.

    “Di Indonesia juga bisa. Nggak mungkin semua masalah diselesaikan oleh pemerintah, bupati dan gubernur. Masyarakat harus bisa menyelesaikan persoalannya. Sampah misalnya, nggak mungkin diselesaikan oleh pemerintah, tetapi kalau kita bersama-sama, pasti akan terselesaikan,” katanya.

    Seperti diberitakan, nama Roel, Zulhasan menjadi viral di sosial media lantaran aktifitas sosialnya yang menafkahi janda-janda tua. Lelaki bertubuh gempal inipun akhirnya dijuluji “Lelaki 1.000 Janda”.
    Zulhasan pun mengaku bangsa dengan aktifitas Roel Mustafa. “Kalau kita mau berbagi, seketerbatasan apapun keadaan kita kalau kita mau berbagi banyak jalannya,” ucapnya.
    Menurutnya, memperhatikan janda-janda adalah sebuah pekerjaan yang sangat mulia. “Kita doakan sehat. Mohon dukungan semua pihak agar kerja sosial ini sukses. Ini bentuk pemberdayaan masyarakat,” terangnya.

    Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku apa yang dilakukan “Lelaki 1.000 Janda “ ini menjadi inspirasi bangsa Indonesia.

    “Dalam keadaan apapun, ternyata kita bisa membantu sesama. Banyak sekali pahlawan yang menginspirasikan kita. Dalam keterbatasan, kalau kita ingin berbagi, banyak jalan menuju surga dan banyak jalan menuju kebaikan,” ucapnya.

    Sementara itu, Ketua DPP PAN, Intan Fitriana Fauzi mengapresiasi kegiatan sosial “Lelaki 1.000 Janda” ini.

    Hal ini sangat positif, apalagi yang dibantu adalah janda-janda tua yang sudah usia lanjut.

    "Berbuat kebaikan itu tidak cukup dengan wacana, tetapi ada action atau tindakan nyata. Dan Roel Mustafa sudah memulainya. Ini sebuah bentuk kepedulian sosial yang bisa menjadi contoh bagi kita semua,” terangnya.

    Menurut Intan, kegiatan sosial seperti ini harus dikembangkan, karena dapat memberikan contoh yang baik untuk masyarakat.

    “Secara pibadi, saya sangat bangga mengapresiasi kegiatan ini. Semoga akan banyak muncul “Roel Mustafa” baru yang bisa menjadi inspirasi bagi kita semua,” tuturnya.

    Sementara itu, Roel Mustafa mengaku kunjungan Ketua MPR, Zulkifli Hasan memberikan energi tambahkan bagi kerja sosialnya.

    Menurutnya, apa yang dilakukannya ini tanpa pamrih dan semata-mata untuk kemajuan negeri ini. 

    “Tetapi ketika didatangi oleh orang penting di Indonesia, ini energi bagi kami untuk membangun negeri ini menjadi lebih baik,” jelasnya.

    “Terima kasih atas kedatangan pak Zul ke Sekolah Relawan. Ini sebuah apreasiasi yang sangat besar bagi kami relawan,” pungkasnya. (KT-rls)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Zulhasan: Aktifitas ‘Lelaki 1000 Janda” Bisa Jadi Rule Model di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top