• Headline News

    Saturday, December 30, 2017

    Wakil Rakyat Wondama Polisikan Nitizen Gara-Gara Status Dianggap Rasis

    Manokwari, Kompastimur.com 
    Bijaksanalah menggunakan Sosial Media,  sebab jarimu akan menjadi bumerang bagi dirimu sendiri jika tidak bijak menggunakan Sosial Media begitulah ungkapan baik bagi Nitizen. 

    Gara-gara Status di akun Facebook yang di anggap pencemaran nama baik , Anggota DPRD Asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDI P Kabupaten Wondama, H. Halik, membuat laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT)  Polda Papua Barat. 

    Halik selaku Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kabupaten Wondama itu, melapor di SPKT Polda Papua Barat, tertanggal 18 Desember 2017.

    Dia melaporkan akun Facebook dengan nama, Bastian Wanma  dalam postingan statusnya Tertanggal 11 Desember 2017, pukul 20.40 menulis "  Asuransi nelayan buat orang buton di tanah papua. Babi hutan sudah makan habis orang Papua jadi layani masyarakat buta huruf, kasih modal dari dana Otsus lagi biar lengkap. Heheheh ".

    Dalam postingan status itu bersama foto yang menunjukan telah terjadi penyerahan bantuan asuransi kepada nelayan. Dalam foto tersebut, terlihat ada anggota DPR RI Maickel Wattimena, Staf ahli Gubernur Papua Barat dan para penerima bantuan dalam pose foto bersama.

    Terpisah, Dirkrimsus Polda Papua Barat, Kombes Pol Budi Santosa yang dikonfirmasi, Jumat (29/12) membenarkan soal laporan tersebut.

    "Kami sudah terima laporannya. Pelapor (H. Halik) sudah kita ambil keterangannya kamis kemarin," ujarnya via ponsel.

    Santosa kemudian mengatakan, selanjutnya penyidik akan melakukan pemeriksan saksi-saksi, termaksud saksi ahli.

    "Perkara begini harus membutuhkan saksi ahli. Nanti kita periksa saksi saksi dalu, baru jadwalkan untuk periksa terlapor," ungkapnya.

    Sebelumnya, H. Halik, yang dikonformasi Rabu  (27/12) mengaku tidak berada di Manokwari.


    "Maaf, saya sementara di KM. Cirimai, menuju ke Bau Bau/Buton/Kampung. Rencana saya balik ke Manokwari, tanggal 7 Januari 2018," ungkapnya via pesan singkat.  (KT-ARA)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakil Rakyat Wondama Polisikan Nitizen Gara-Gara Status Dianggap Rasis Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top