• Headline News

    Thursday, December 28, 2017

    Wadjo Pusatkan Reses Ke-III 2017 di Kecamatan Kelimury

    Bula, Kompastimur.com
    Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Bahrum Wajdo memusatkan Reses Ke-III Tahun 2017 di Kecamatan Kelimury, Selasa (26/12).

    Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) tiga (Kecamatan Seram Timur, Tutuk Tolu, Kiandarat, Siritaun Wida Timur dan Kelimury) tersebut menjelaskan, dirinya selalu menyuarakan persoalan-persoalan yang terjadi di Kecamatan Kelimury, sehingga di massa Reses Ke-III tahun 2017 ini, dirinya langsung menyambangi Kecamatan yang trand dengan Save Kelimury untuk melihat secara langsung persoalan dan keinginan masyarakat di Kecamatan itu.

    "Itu Dapil III, karena di parlemen saya sering bicara tentang Kelimury, namun kali ini saya ingin lihat lebih dekat dan ternyata akses pelayanan masyarakat sangat jauh dari harapan, mereka sangat berterima kasih atas kunjungan saya kesana," ucapnya.

    Reses yang dipusatkan di enam Kampung di Kecamatan Kelimury (Dawang, Nekan, Walang Tengah, Liku Ratu, Afan dan Afan Fefol) oleh Wakil Rakyat asal Partai Besutan SBY ini mendapatkan keluhan dari masyarakat saat bertatap muka. Diantaranya, keluhan masalah infrastruktur jalan, jembatan dan penerangan, karena jarak antara Kampung di daerah tersebut sangat jauh sehingga berakibat pada akses masyarakat dari Kampung ke Kampung.

    "Masyarakat mengharapkan sejumlah program terutama jalan, jembatan dan penerangan karena jarak antar kampung sangat jauh. Reses saya dipusatkan di Enam Kampung diantaranya Dawang, Nekan, Walang tenga, Liku Ratu, Afan dan Afan Fefol," kata Wajo.

    Selain itu, kebutuhan tenaga Kesehatan dan Guru juga dikeluhkan oleh masyarakat di Kecamatan Kelimury, sebagai langkah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan pelayanan Kesehatan.

    Saat Reses tersebut, Anggota DPRD SBT yang terkenal dengan Walang BW ini menemukan salah satu Puskesmas Desa (Pusdes) yang dibangun lewat PNPM Mandiri, namun tidak ada tenaga medis yang berada di Pusdes tersebut.

    Dirinya menduga para tenaga kesehatan yang ditempatkan di Pusdes tersebut hanya menerima gaji, namun tidak ke tempat tugas.

    Untuk itu dirinya berharap, kedepan Pemerintah Daerah lewat SKPD teknis agar melakukan supervisi ke Kecamatan Kelimury untuk memastikan kondisi tersebut.

    "Masyarakat butuh tenaga Kesehatan dan Guru. Ada Pusdes yang sudah dibangun, namun tidak ada tenaga medis, mereka hanya menerima Gaji tetapi tidak berada di tempat tugas. Untuk itu, harapannya agar Pemerintah Daerah harus lakukan supervisi ke sana," ucapnya penuh harap. (KT-FS)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wadjo Pusatkan Reses Ke-III 2017 di Kecamatan Kelimury Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top