• Headline News

    Senin, 11 Desember 2017

    Wabup Buka Pesparani V Tingkat Bursel



    Namrole, Kompastimur.com
    Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) Buce Ayub Seleky membuka kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) V Tahun 2017 di Gereja Katolik Paroki Santo Antonius Desa Masnana, Kecamatan Namrole, Sabtu (9/12).

    Dalam rangkaian pelaksanaan Pesparani itu akan diperlombakan sejumlah mata lomba yang terdiri dari CCA Anak dan CCA Remaja, Baca Kitab Suci Dewasa, Baca Kitab Suci Remaja, Baca Kitab Suci dan Renungan Remaja, Bertutur Anak, Baca Kitab Suci Anak, Mazmur Dewasa, Mazmur Remaja, Mazmur Anak dan Koor Campuran Dewasa.

    Wakil Bupati dalam sambutannya mengaku, Pemerintah Daerah Kabupaten Bursel memberikan apresiasi bagi pelaksanaan kegiatan Pesparani ini.

    “Pada kesempatan yang berbahagia ini, Pemerintah Daerah secara khusus menyampaikan terima kasih atas usaha karya Gereja dan umat Katholik, Di Negeri Fuka Bipolo dalam melayani Tuhan dan masyarakat,” katanya.

    Menurutnya, Pesparani bukan semata-mata Paduan Suara Rohani tapi kegiatan ini adalah momentum iman dan seruan bersama kepada seluruh umat Katolik tentang berbagai bentuk kesadaran religius kita untuk  selalu memuliakan Allah sang pencipta dalam puji-pujian umat.

    Pesparani Tahun 2017 mengusung Tema “Bermazmurlah Bagi Tuhan” (dari Mazmur Pasal 135 ayat 3) dengan sub tema “Dengan Pesparani kita meningkatkan kualitas iman Katolik melalui pelaksanaan Liturgi Gereja yang bermutu”.

    Hal ini, katanya, memberikan nilai teologis bahwa Allah mau dimuliakan senantiasa oleh umatnya melalui mazmur dan ucapan syukur tetapi juga kualitas spritualitas umat Katolik terus dipupuk untuk bersaksi dan melayani tengah-tengah masyarakat.

    Dirinya berharap dengan diselenggarakannya kegiatan kerohanian Pesparani, kesadaran iman umat Katolik akan bertumbuh. Dengan kesadaran iman yang demikian akan mewujudkan perayaan-perayaan liturgis yang semakin hikmat dan bermutu pula.

    “Selain itu memberi dampak dalam pembentukan sumberdaya manusia yang handal dan utuh, secara rohani dan jasmani. Ini adalah modal dasar dalam pembangunan dan kemajuan daerah yang kita cinta ini,” katanya.
    Selain itu, Ia turut mengajak untuk marilah kita semua terus menabur injil dan melayani menjadi garam dan terang dunia agar nama Tuhan dimuliakan.

    “Selamat berkompetisi bagi para peserta Pesparani, semoga menjadi pemenang yang sejati yang selalu memasyurkan nama Tuhan dalam seluruh akta kehidupan saudara-saudara dengan rasa takut akan Tuhan,” tuturnya.


    Untuk diketahui, kegiatan itu turut dihadiri oleh Pastor Paroki Bursel Paul Ngalngola, Ketua LP3K Bursel Melkior Solissa, Ketua Panitia Pesparani V Jose Franscisco de Rego dan Perwakilan LP3K Maluku Emanuel Robertus Go. (KT-01)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Wabup Buka Pesparani V Tingkat Bursel Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top