• Headline News

    Tuesday, December 12, 2017

    Tim Nawacita Kunjungi Warga Tani Manokwari



    Manokwari, Kompastimur.com
    Anggota DPR Papua Barat Xaverius Kameubun menggandeng Tim Nawacita Institut mendatangi sejumlah warga tani di Dataran Prafi dan Masni Senin (11/12).

    Tim awalnya mendatangi SP 2 Distrik Prafi menemui warga Kampung Gesai kemudian melanjutkan perjalanan menuju SP 4 dan SP 8 Kampung Wariori. Berbagai hal di keluhkan oleh para petani diantaranya perbaikan saluran irigasi,  bantuan bibit dan pembukaan lahan serta sertifikat tanah.

    Anggota Tim Nawacita Presiden Jokowi Ruri Jamar Saef mengatakan dengan sumber daya alam yang di miliki Masyarakat hal ini seharusnya menjadikan mereka sejahtera. Kehadiran kita mendengar keluhan dari masyarakat terkait kendala apa saja yang di hadapi dalam mengelolah lahan pertanian. 

    " Permintaan masyarakat agar ada perbaikan atau rehabilitasi jaringam Irigasi dari SP 1 hingga SP 11 sebab yang menjadi kendala bagi mereka sejauh ini adalah kendala jaringam irigasi " Kata Ruri Jamar Saef di Kampung Wariori Distrik Masni Senin (11/13).

    Dikatakan selain itu Wariori merupakan salah satu kampung yang kerapkali mendapat bencana banjir kondisi ini menjadi petaka bagi lahan pertanian yang dimiliki warga.

    " Saya akan sampaikan hal ini kepada Presiden sebagai masukan atas aspirasi warga, kita harus optimis bahwa presiden akan menjawab hal ini dengan memberi tugas kepada kementrian terkait " Kata Ruri.

    Ruri berharap partisipasi masyarakat mendirikan koperasi atau badan usaha milik desa ini sangat penting sehingga pertumbuhan ekonomi mikro di tingkat pedesaan semakin pesat hal ini seiring dengan keinginan Presiden Jokowi yang membangun dari kampung. 

    Sementara Anggota DPR Papua Barat Xaverius Kameubun menilai kesempatan yang ada harus di manfaatkan masyarakat di dataran prafi agar menyampaikan masukan keluhan atau kendala yang selama ini di alami terkait dengan mengelola lahan pertanian. 

    " ini kesempatan baik sebab jarang orang kepercayaan Presiden langsung mendatangi warga,  saya pikir warga jangan menyiakan kesempatan yang ada " Ujar Xaverius. 


    Kunjungan ini selain di lakukan di dataran prafi dan masni juga di lajukan di beberapa Distrik di Manokwari. (KT-ARA) 



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim Nawacita Kunjungi Warga Tani Manokwari Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top