• Headline News

    Thursday, December 21, 2017

    Tiara : Hadapi Natal Dan Tahun Baru, Stok BBM Aman



    Ambon, Kompastimur.com
    Menghadapi hari Raya Natal dan Tahun Baru, PT. Pertanina cabang Ambon telah membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) lima hari sebelum dan juga lima sesudah untuk memantau perkembangan masyarakat terkait dengan kebutuhan masyarakat terhadap Bahan bakar Minyak (BBM). 

    Hal ini disampaikan Kepala Cabang Pertamina Ambon, Tiara Thesaufi H kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan komisi II DPRD kota Ambon, Rabu 20 Desember 2017.

    Untuk wilayah kota Ambon, kata Tiara, pihaknya telah dibantu oleh tim satgas dari depot Wayame dan 21 lembaga penyalur yang ada di Ambon. Jadi, dari pihak depot Wayame menjadi mata dan telinga dalam membantu untuk memantau kondisi yang terjadi di kota Ambon jelang Natal dan Tahun Baru.

    Bicara soal ketahanan stok BBM, untuk stok perhari ini, Aftur untuk bahan bakar pesawat itu ada stok yang disiapkan sampai dengan 240 hari kedepan, Premium itu telah disiapkan sampai dengan 100 hari kedepan. jadi selama kurang lebih tiga bulan itu stoknya aman.

    "Karena rata-rata untuk kota Ambon itu 190 KL, stok yang kita siapkan tinggal dikalikan dengan 100 hari kedepan. Minyak  tanah itu selama 33 hari, Solar 43 hari, Pertalite 7 hari dan Pertamax itu 136 hari. jadi secara total bahan bakar yang tersedia untuk kebutuhan rumah tangga maupun untuk bahan bakar berkendaraan, kami pastikan aman," ujar Tiara.

    Dikatakannya, khusus untuk minyak tanah sendiri, teetap aman. tetapi pihaknya memberikan penyampaian kepada masyarakat agar menggunakan minyak tanah itu sesuai dengan kebutuhan. artinya belilah sesuai dengan kebutuhannya. karena, biasanya menjelang perayan Hari Raya dan sebagainya itu biasanya ada penimbunan yang dilakukan oleh para pembeli.

    "Kami memastikan untuk stok BBM rumah tangga dalam hal ini minyak tanah itu aman sampai dengan akhir bulan. kami ujamin, Stok yang dismpaikan ini adalah stok yang setiap saatnya itu berubah, artinya bisa terjadi turun naik, namun stok untuk perhari yang disiapkan ini aman sampai dengan melewati tahun 2017," terangnya.

     Menurutnya, jika terjadi kelangkaan ditengah masyarakat, diantara BBM yang disiapkan jelang hari besar keagamaan saat ini yang harus dipelototin itu adalah minyak tanah, karena itu adalah kebutuhan pokok baham bakar bagi masyarakat. Untuk mengatasi itu, maka kita telah naikkan. Dimana biasanya itu peningkatannya itu hanya sekitar 3%, sehingga kita telah melakukan penambahan hingga 7%.


    "Makanya tidak perlu untuk dikhawatirkan, karena stok itu telah disiapkan hingga 33 hari kedepan. Untuk BBM bagi kendaraan lainnya pun itu jauh lebih aman," tandasnya. (KT-SH)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tiara : Hadapi Natal Dan Tahun Baru, Stok BBM Aman Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top