• Headline News


    Tuesday, December 5, 2017

    Tes Urine Pimpinan SKPD di Bursel, Begini Hasil !!!

    Namrole, Kompastimur.com

    Guna mencegah penyalagunaan narkotika di kalangan masyarakat umum maupun pejabat yang ada di Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bursel menggelar tes urine bagi Pejabat Eselon II dan Eselon III yang ada di lingkup pemerintahan Kabupaten Bursel yang di pimpin oleh Bupati Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati Buce Ayub Seleky.

     

    “Kegiatan ini terselenggara atas koordinasi pihak BNN dengan Pemerintah Daerah beberapa waktu lalu, maka hari ini terealisasi sudah satu pelaksaan tugas untuk mendeteksi para pegawai  di lingkup Pemkab Bursel tentang penyalagunaan Narkotika dan itu dimulai dari para pimpinan SKPD,” kata Wakil Bupati Bursel kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (04/12).

     

    Seleky mengatakan, sesuai dengan apa yang telah disampaikan Kepala BNN Kabupaten Bursel kepada dirinya menyangkut hasil tes urine tersebut bahwa pejabat Eselon II dan Eselon III yang ada di Bursel dinyatakan bersih dari Narkotika.

     

    “Tadi telah dilaporkan hasil pemeriksaan urine oleh Kepala BNN kepada Pemkab Bursel dan ternyata hasilnya dari tes tersebut semuanya negatif,” ucap Wakil Bupati dua periode ini.

     

    Dirinya bersyukur tidak ditemukan indikator-indikator yang mengarah kepada penyalagunaan Narkotika di kabupaten yang bertajuk “Lolik Lalen Fedak Fena” ini.

     

    Selain itu, Seleky mengungkapkan bukan saja para Pejabat Eselon II dan Eselon III, tetapi pemeriksaan urine ini juga akan dilakukan terhadap semua PNS maupun PTT yang yang mengabdi di lingkup Pemkab Bursel.

     

    “Tentu saja bahwa ini akan dilakukan oleh pemerintah daerah bersama BNN sampai kepada semua pegawai yang ada di Kabupaten Bursel sampai selesai, baik itu PNS maupun PTT,” jelasnya.

     

    Sebagai orang nomor dua di Pemkab Bursel, Ia memberikan apresiasi, dimana dari hasil tes tersebut dengan sendirinya membuktikan bahwa aktivitas Narkotika di Kabupaten Bursel adalah nol persen dan sekaligus membuktikan pernyataan Sekjen DPP Granat  beberapa waktu lalu saat melantik kepengurusan Granat di Kabupaten Bursel.

     

    “Hasil ini patut diacungi jempol, karena tidak ditemukan hal-hal yang mengarah ke penyalaguanaan Narkotika. Hal ini juga menperkuat apa yang disampaikan oleh Sekjen DPP Granat yang pada beberapa waktu lalu saat melantik kepengurusan GRANAT di Kabupaten Bursel bahwa Kabupaten Bursel nol dari persoalan narkotika,” ungkapnya.

     


    Untuk diketahui, pemeriksaan urine yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati dan Wakil Bupati itu disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Bursel Buce Ayub Seleky dan didampingi oleh Kepala BNN Bursel.(KT-01)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tes Urine Pimpinan SKPD di Bursel, Begini Hasil !!! Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top