• Headline News

    Kamis, 14 Desember 2017

    Stand WWF Indonesia dan Solid SBT Diminati Pengunjung


    SBT, Kompastimur.com 
    Kemeriahan Festival Kataloka yang Ke-3 Tahun 2017 tak luput dari stand-stand yang berada di arena kegiatan. Namun Stand yang terlihat sangat diminati para pengunjung adalah Stand milik WWF Indonesia dan Solid SBT dibawah binaan Badan Ketahana Pangan SBT, pada Pembukaan Festival Kataloka, Sabtu, (9/12) di Lapangan Victorya Kataloka.

    WWF Indonesia merupakan salah satu Sponsor utama kegiatan Festival Kataloka ini menampilakan Foto-foto bawa laut Pulau Koon yang sangat indah dan memikat, sehingga menarik perhatian para pengunjung yang mengahadiri Kegiatan tahunan tersebut. Selain WWF Indonesia, para pengunjung juga mendatangi Stand milik Solid SBT yang menyediakan Jus Pala Hasil Binaan Kelompok Solid di Negeri Administratif Tunas dan Ilur, Kecamatan Gorom Timur yang nikmatnya tak kalah dengan Jus-jus lainnya.

    Salah Satu pengunjung bernama Junedi Ketika dimintai tanggapannya terkait dengan Kedua stand tersebut mengatakan, Pemandangan bawa laut Pulau Koon yang dipajang oleh WWF Indonesia tersebut sangat luar biasa. Dirinya bahkan merasa takjub dengan titipan Tuhan di Negeri ini, untuk itu harus dijaga dan dirawat dengan baik titipan tuhan tersebut.

    "Beta (Saya) kaget ketika melihat dasar laut Pulau Koon yang sangat indah. Ini anugerah tuhan buat Kami jadi harus dijaga dan dirawat dengan baik,"Ucapnya dengan Wajah berseri.

    Dirinya menambahkan, Selain Foto bawa Laut, Jus Pala juga merupakan salah satu Produk lokal yang nikmatnya tak kalah dengan Jus Pala di Daerah lain, sehingga dirinya berharap, pemerintah Daerah harus fokus pada produk Lokal yang merupakan kreatifitas Masyarakat di Daerah ini, sehingga kedepan Pemerintah Daerah harus menjadikannya sebagai komoditas unggulan Daerah.

    "Nikmatnya sama dengan Jus Pala Di Daerah lain, jadi pemda harus jadikan ini sebagai Komoditas unggulan,"Ucapnya.

    Dirinya berharap, dengan potensi Sumber Daya Alam(SDA) yang ada, baik di Laut maupun di Darat yang ada di Daerah harus menjadi Fokus Pemerintah Daerah. Dirinya mencontohkan, keindahan bawa Laut Pulau Koon yang sangat indah seperti itu jika dikelola dan di promosikan secara baik, maka para wisatawan akan berkunjung untuk menikmati Indahnya pemandangan Bawa Laut Pulau Koon yang tampak seperti Syurga tersembunyi tersebut.


    "Harapan Saya agar Pemda bisa kelola dan harus dipromosikan dengan baik, maka wisatawan pasti ke Koon. Disana seperti Syurga tersembunyi. Katong (Kami) hidup disini tetapi hari ini baru Saya lihat Foto dasar Laut Pulau Koon,"Harapnya. (KT-FS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Stand WWF Indonesia dan Solid SBT Diminati Pengunjung Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top