• Headline News

    Kamis, 21 Desember 2017

    Seleky Himbau Aparat Pemungut Hindari Pungutan Liar


    Namrole, Kompastimur.com
    Disadari sungguh bahwa idealnya kemampuan PAD harus dipacu untuk capaian hasil yang maksimal dan hal itu tentunya dibutuhkan semangat dan kerja keras aparatur pemerintah, khususnya aparat pemungut yang benar-benar kerja ekstra dengan menghindari pungutan liar yang sangat merugikan daerah.

    "Saya ingin menghimbau kepada aparatur pemungutan pajak dan retribusi daerah agar melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik sehingga kondisi PAD benar-benar dapat menjanjikan hasil yang semakin meningkat dari tahun ke tahun", himbau Wakil Bupati Buru Selatan Buce Ayub Seleky saat membacakan pidato Bupati Tagop Soulisa pada Pengantar Nota Keuangan dan RAPBD Kabupaten Bursel Tahun anggaran 2018 pada sidang paripurna DPRD berlangsung di ruang paripurna DPRD setempat, Selasa soreh kemarin, (19/12).

    Sebut Seleky, upaya mencapai target PAD yang maksimal tentunya perlu terus dilakukan langkah intensifikasi dan ekstensifikasi terhadap sumber-sumber penerimaan yang ada.

    Jelasnya, langkah intensifikasi lebih dilakukan terutama pada sumber penerimaa yang ada seperti pajak bumi dan bangunan (PBB) maupun pajak dan retribusi lainnya yang belum optomal capaia hasil pungutannya.


    Sedangkan langkah intensifikasi jelasnya, harus dilakukan pada sumber-sumber penerimaan baru melalui penetapan perda yang menjangkau berbagai sumber sesuai potensi daerah sepanjang dimungkonkan oleh aturan ketentuan yang berlaku. (KT-08)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Seleky Himbau Aparat Pemungut Hindari Pungutan Liar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top