• Headline News

    Friday, December 1, 2017

    Rumaratu : Rumah Dinas Guru Siap Dibangun di Garogos

    Bula, Kompastimur.com
    Menyikapi berbagai masalah yang berkaitan dengan perkembangan dan kenyamanan tenaga pendidik di daerah-daerah berbasis kepulauan, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seram Bagian Timur (SBT) siap membangun Rumah Dinas di Dusun Garogos, Desa Kataloka, Kecamatan Pulau Gorom.

    Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten SBT, Achmad Rumaratu saat Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi C DPRD SBT, Kamis (30/11) di Ruang Rapat Komisi C DPRD SBT.

    Rumaratu mengatakan, para tenaga Guru yang bertugas di daerah-daerah terpencil dan berbasis kepulauan selalu meninggalkan tempat tugas karena ada beberapa faktor penting yang mempengaruhi para tenaga Guru, seperti tempat tinggal (Rumah Dinas).
                                          
    Olehnya itu, di Tahun 2018 mendatang, pihaknya akan membangun Rumah Dinas di Dusun Garogos, Desa Kataloka, Kecamatan Pulau, yang merupakan salah satu pulau yang terpisah dari dataran Pulau Gorom.

    Hal ini dilakukan agar para Guru yang bertugas di SD Negeri Garogor bisa betah ditempat tugasnya sehingga proses belajar mengajar di Sekolah tersebut bisa berjalan dengan baik.

    "Garogos di 2018 mendatang akan dibangun Rumah Dinas untuk Guru yang bertugas di SD Negeri Garogos, agar mereka betah sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik," ucap Rumaratu.

    Selain itu, Rapat Dengar Pendapat antara Komisi C DPRD SBT bersama Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bursel serta BKD Kabupaten SBT juga membahas tentang berbagai mutasi dan rotasi  Guru yang ada di SBT.

    Ketika disinggung mengenai proses belajar mengajar di SD Negeri Kidan, Rumaratu menjelaskan, saat ini telah terjadi pergantian Kepala Sekolah serta para tenaga Guru kontrak yang juga asal Pulau Kidan telah ditugaskan di SD Negeri Kidan, sehingga proses belajar mengajar di Sekolah tersebut telah berjalan dengan baik sesuai dengan harapan semua pihak.

    "Untuk SD Negeri Kidan sudah ada Kepsek baru dan Guru anak disana sehingga proses belajar mengajar sudah berjalan dgn baik," ucap Rumaratu. (KT-FS)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rumaratu : Rumah Dinas Guru Siap Dibangun di Garogos Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top