• Headline News

    Jumat, 29 Desember 2017

    Rumaratu : Guru Kontrak di SBT Harus Hindari Politik Praktis


    SBT, Kompastimur.com
    Untuk mewujudkan Perkembangan Pendidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mengajak Guru kontrak di Daerah ini untuk menghindari politik Praktis. Ajakan ini disampaikan lansung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seram Bagian Timur Achmat Rumaratu saat pembayaran Gaji 790 tenaga Guru kontrak yang berlangsung, Rabu (27/12) di pantai Gumumae (Bula).

    Menurutnya, jika seorang guru terlibat politik praktis maka Visi dan Misi Bupati tentang pendidikan dan perluas lapangan kerja di SBT ini akan berpengaruh, untuk itu diharapkan agar ada kesadaran dari para tenaga guru kontrak dalam membimbing generasi penerus di Daerah ini dengan baik.

    Lebih lanjut dijelaskan, pendidikan sangatlah penting untuk merubah dan menata generasi saat ini, olehnya itu, para Tenaga guru kontrak Daerah harus menghindari politik praktis.

    " Hindari polik praktis bukan untuk mengkebiri hak-hak saudara yang ada, akan tetapi keterlibatan saudara dan saudari sangat berdampak pada mutu pendidikan di Daerah ini, untuk itu segera hindari keterlibatan dalam politik praktis. Bagaimana pendidikan di SBT bisa menembus skala Nasional jika seluruh komponen tenaga didik terlibat full dalam politik praktis," tandasnya.

    Selain itu, Rumaratu secara tegas mengatakan, Guru kontrak yang menjabat sebagai karateker Desa, serta malas dalam menjalankan tugas maka akan dievaluasi, sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar di Sekolah, karena dengan tugas tambahan sebagai Karateker Desa maupun malas ke tempat tugas akan berdampak ke pelayanan Pendidikan

    " Eevaluasi ini dilakukan jika ada Guru kontrak yang menjabat sebagai penjabat Desa, karena tentu akan mengabaikan tanggungjawab seorang guru yakni tidak bisa memberikan pelayanan pendidikan secara efektif kepada Siswa," Tandasnya.

    Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten SBT saat ini terus berupaya untuk mensukseskan Visi dan Misi Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dan Wakil Bupati SBT Fahri Husni Alkatiri di Dunia Pendidikan, olehnya itu, Pendidikan di Daerah terus digenjot.


    "Visi dan Misi Bupati Abdul Mukti Keliobas dan Wakil Bupati SBT Fachri Husni Alkatiri tentang pendidikan harus terus kita dukung dengan menunjukan profesionalisme kita dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai seorang pendidik," Ucapanya. (KT-FS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Rumaratu : Guru Kontrak di SBT Harus Hindari Politik Praktis Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top