• Headline News


    Monday, December 25, 2017

    Resmi Terima Rekomendasi PKS di Apel Siaga, SANTUN Optimis Menang



    AMBON, Kompastimur.com 
    Apel siaga pemenangan Pilkada 2018 oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang baru pertama kali dilaksanakan tahun 2017 ini dan terpusat di lapangan Hunimua desa Liang Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (23/12), sekaligus dengan pemberian rekomendasi resmi kepada Bakal Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023, Said Assagaff - Andreas Rentanubun (SANTUN) yang diserahkan langsung Wakil Sekjen DPP PKS Abdul Hakim mewakili Presiden PKS.

    Usai menerima rekomendasi PKS, incumbent Gubernur Maluku, Said Assagaff mengungkapkan, rekomendasi PKS merupakan yang ketiga, setelah Partai Golongan Karya (Golkar) dan Demokrat. Sehingga total 18 kursi dan telah cukup memenuhi syarat pencalonan.

    "Tiga partai triple six,  Golkar 6 kursi, PKS 6 Kursi dan Demokrat 6 kursi. Hal ini bukan keinginan dari kita, tetapi dari Allah, yang memberikan seperti ini. Tentu bukan kebetulan semuanya,"ujarnya.

    Dirinya optimis, dengan dukungan tiga partai tersebut dan seluruh masyarakat Maluku serta atas restu dari Tuhan, pasangan SANTUN akan memperoleh kemenangan di Pilkada

    "Mari bersama-sama dengan SANTUN kita membangun Maluku lima tahun kedepan kearah yang lebih baik. Maluku yang aman, rukun, religius, berkualitas dan demokratis dijiwai semangat Siwalima berbasis kepulauan secara berkelanjutan," tandasnya.

    Dirinya juga mengartikan akronim SANTUN, yaitu berbicara dan bertingkah laku dengan baik, sopan tanpa menggunakan kekerasan. Dan masyarakat Maluku menginginkan hal tersebut. 

    Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak seluruh kader dan simpatisan PKS untuk memperkuat kekuatan partai, menuju pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Tak hanya itu, dirinya juga mengajak seluruh kader PKS, Golkar dan Demokrat untuk hadir dalam deklarasi SANTUN, pada 6 Januari 2018.

    "Saya harap kader semua hadir, inilah pesta rakyat. Saya percaya, kekuatan ketiga partai ini jika disatukan sangat luar biasa dan ini potensi memajukan Maluku," ajaknya

    Sementara itu, Wakil Sekjen DPP PKS, Abdul Hakim, menghimbau dan mengajak seluruh kader PKS bersatu, solid dan satu padu memenangkan SANTUN di Pilkada.

    "Apakah saudara-saudara (kader PKS) siap memenangkan calon yang diusung PKS di Pilkada 2018 mendatang?" tanya Abdul yang disambut dengan lantang secara serempak oleh seluruh kader yang siap jalankan amanat partai dan umat.

    Tak hanya itu, dirinya juga menghimbau kader untuk berpegang teguh pada visi misi partai, yakni visi adalah menjadi partai pelopor dalam mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia sebagaimana dimaksud dalam pembukaan undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945.

    Serta misi, menjadikan PKS sebagai sarana perwujudan masyarakat madani yang adil, sejahtera, dan bermartabat yang diridhoi Allah Subhanahu wa Ta’ala, dalam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    "Tujuan PKS adalah terpenuhinya hak, kewajiban, dan tanggungjawab politik setiap anggota sebagai warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Maka saya minta semua kader PKS di wilayah Indonesia Timur dan Maluku khususnya memegang semua itu dan diwujudkan dengan memenangkan kandidat yang diusung partai di Pilkada," harapnya.

    Selain Wakil Sekjen DPP PKS, apel siaga tersebut turut dihadiri bendahara umum DPP, Ketua DPP Wilda Indonesia Timur, M Kasuba, Ketua departemen pemenangan Pemilu DPP PKS wilayah Indonesia Timur Sudarmo, Walikota Tual Adam Rahayaan, Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Solgarey, Wakil Bupati SBT Fachri Alkatiri, serta seluruh kader dan simpatisan PKS. Bahkan rekan koalisi dari pengurus DPD Golkar Maluku.

    Pasca hadiri apel siaga tersebut, Said-Andre bersama jajaran pengurus DPW PKS Maluku berbagi kasih melalui pemberian santunan kepada janda, duda dan anak yatim piatu di desa Waai, kabupaten Maluku Tengah.


    Sehari sebelumnya, Said-Andre bersamaan melaunching tagline, 10 program prioritas dan jersey pasangan SANTUN serta pengukuhan tim Relasi dan Nusaniwe community for SANTUN di Wailela cafe resto. (KT-IE)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Resmi Terima Rekomendasi PKS di Apel Siaga, SANTUN Optimis Menang Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top