• Headline News

    Friday, December 8, 2017

    Rektor UNM Kujungi Proses PLPG di Beberapa Tempat


    Makassar, Kompastimur.com
    Rektor Universitas Negeri Makassar Prof. Husain Syam, melakukan kunjungan kebeberapa lokasi tempat terlaksananya kegiatan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG), Kamis (7/12).

    Kunjungan tersebut didampingi para wakil rektor, para dekan ditiap fakultas, dan direktur Program Pendidikan Profesi Guru (P3G), serta sejumlah pejabat dalam lingkup birokrasi UNM.

    Prof. Husain Syam menegaskan kunjungan tersebut Untuk memastikan proses PLPG yang sudah memasuki angkatan keVI berjalan lancar,

    “Ini memang di agendakan, untuk memastikan bahwa proses ini berjalan dengan baik. Sekaligus mendengar masukan dari peserta PLPG, yang akan dijadikan bahan evaluasi bagi kami selaku pihak penyelenggara," ungkap Rektor.

    Adapun yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan adalah, gedung menara Pinisi UNM, Wisma Latobang, LEC Angkasa dan berakhir di Pondok Madina Sudiang.

    Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada peserta yang akan mengikuti Ujian Tulis Nasional (UTN) untuk sertifikasi guru pada Selasa, 12 Desember 2017 mendatang.

    Prof Husain berharap semua peserta dapat lulus UTN. Dengan itu, para peserta PLPG sebelum mengikuti UNT akan dilaksanakan try out terlebih dahulu, untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para peserta PLPG menguasai materi yang telah diberikan.

    "Sebelum mengikuti UTN ada baiknya ada pelaksanaan try out. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan peserta mengetahui soal yang di uji cobakan," ujar ayah dari dua anak ini.


    Alumnus Doktor Bidang Teknologi Industri Pertanian IPB (S3) 2001-2005 ini memberikan pesan kepada peserta untuk mempelajari dengan baik modul yang telah diberikan karena soal untuk UTN tidak melenceng dari modul yang telah diberikan. (KT-D)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rektor UNM Kujungi Proses PLPG di Beberapa Tempat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top