• Headline News

    Senin, 25 Desember 2017

    Rekor Baru IHSG Bursa Efek Indonesia, BEI PB Ajak Warga Menabung



    Manokwari-Kompastimur.com 
    IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) kembali menorehkan rekor terbaru dengan menembus level psikologis terbaru, yakni 6.221,01 pada Jumat 22 Desember 2017 dan sejak awal tahun 2017, IHSG telah menguat 17,45%. 

    Hal ini didorong oleh saham-saham sektor perbankan dan konstruksi yang naik hingga 3% dalam 1 hari. Selain itu saham sektor konsumer juga diminati para investor karena meningkatnya daya beli masyarakat di akhir tahun.

    Kepala kantor BEI Manokwari Adevi Sabath Sabtu (23/12) mengatakan rekor baru ini sebagai optimisme pasar jelang akhir tahun.  
    "Kepercayaan investor semakin besar terhadap Pasar Modal Indonesia.  Kita optimis  akhir tahun akan ada good news yang menyemangati menyambut tahun 2018," kata Adevi kepada Kompastimur. com

    Dikatakan Adevi ,  jumlah investor di Papua Barat sendiri terus mengalami peningkatan. Hingga November 2017 total investor di Papua Barat telah mencapai 882 investor atau mengalami peningkatan 115,92%.

    "Manokwari masih mendominasi dari semua daerah di Papua Bara. Urutan kedua Kota Sorong dan ketiga Manokwari Selatan,” ungkapnya.

    Di tahun 2018 mendatang, akan terus berjalan program edukasi yakni Sosialisasi Pasar Modal dan Sekolah Pasar Modal gratis, serta program aktivasi Investor seperti Trading Bersama, Kelas Pasar Modal, Diskusi Santai Saham, Investor Gathering, Workshop Pasar Modal dan Market Update 2018.

    Setelah November 2017 lalu diresmikan Pangkalan Nabung Saham pada Sekretariat Perprama (Persatuan Para Pejasa Roda Dua Manokwari), di tahun 2018 mendatang BEI Kantor Perwakilan Manokwari mencanangkan Desa Nabung Saham di Desa Macuan SP V Manokwari. 


    "Pasar modal harus semakin dekat dan nyata bagi seluruh masyarakat di semua kalangan, yang ada di Indonesia khususnya Papua Barat. Dengan 100 ribu rupiah saja kita sudah dapat investasi di pasar modal, jadi jangan tunggu lama kawan semua #Sekarang Waktunya #YukNabungSaham" tutur Adevi. (KT-ARA) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Rekor Baru IHSG Bursa Efek Indonesia, BEI PB Ajak Warga Menabung Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top