• Headline News


    Tuesday, December 5, 2017

    Prajurit Lantamal XII Ziarah Ke Makam Para Pahlawan


    Pontianak, Kompastimur.com
    Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Lantamal XII Pontianak melaksanakan upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka menyambut Hari Armada RI Tahun 2017 di Taman Makam Pahlawan (TMP)  Dharma Patria Jaya, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, Senin (4/12).

    Pelaksanaan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga secara simbolis di Taman Makam Pahlawan (TMP)  Dharma Patria Jaya oleh inspektur upacara Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Edi Haryanto, S.E, dan penghormatan terakir kepada arwah para Pahlawan serta dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

    Kegiatan ziarah ini dilaksanakan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela, dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Tujuan kegiatan yang sudah menjadi tradisi sebelum peringatan Hari Armada ini adalah untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan terdahulu, selain itu juga untuk mengenang dan meresapi jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa dan mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, maka seyogyanyalah sebagai penerus Bangsa kita wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan.

    Turut Hadir pada acara tersebut, para Asisten Danlantamal XII Pontianak, para Kadis/Kasatker Lantamal XII Pontianak, Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal XII serta Korcab XII DJAB. (KT-rls)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Prajurit Lantamal XII Ziarah Ke Makam Para Pahlawan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top