• Headline News

    Minggu, 31 Desember 2017

    Politisi PDIP Berbagi Kasih Dengan 128 Petugas Kebersihan Kota Ambon

    FOTO : Anggota DPRD Kota Ambon dari PDI Perjuangan Jafri Taihuttu saat berbagi kasih dengan 128 orang petugas kebersihan Kota Ambon di Balai Desa Hunuth, Sabtu (30/12)

    Ambon, Kompastimur.com
    Memaknai perayaan Natal Kristus 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 2018, anggota DPRD Kota Ambon dari PDI Perjuangan Jafri Taihuttu merasa terpanggil untuk berbagi kasih dengan 128 orang petugas kebersihan Kota Ambon, khususnya areal Desa Halong Kecamatan Bagula-Laha, Kecamatan Teluk Ambon, yang terpusat di Balai Desa Hunuth, Durian Patah, Sabtu (30/12).

    Sebelum berbagai kasih dalam bentuk sembako atau bingkisan Natal-Tahun Baru, Taihuttu mengungkapkan tindakan ini selain bentuk kepedulian dengan sesama, tetapi juga merupakan refleksi ucapan syukur atas penyertaan Tuhan selama setahun dalam tugas pengabdian selaku wakil rakyat.

    Apalagi, diakui Taihuttu 128 orang petugas kebersihan penerima tali kasih ini tidak saja berasal dari umat Kristiani tapi juga basudara beragama Muslim. Karena telah lebih awal dilakukan koordiansi dan kerjasama dengan pemerintah Kota Ambon guna memudahkan kelancaran prosesnya.

    "Ini perintah partai untuk beta bisa melihat kebutuhan dan kepentingan wong cilik. Maka 128 orang petugas kebersihan yang tiap pagi-sore hari bekerja di areal Halong-Laha mendapat kesempatan merasakan sentuhan kasih ini. Jangan dilihat dari sisi jumlah dan kuantitasnya, lihatlah niat beta berbagi dari kelebihan. Semoga bermanfaat," tandas Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Ambon tersebut.

    Ditambahkan Taihuttu yang juga Sekretaris DPC PDIP Kota Ambon, tindakan tersebut adalah soal komitmen. Karenanya, ketika Tuhan panggil dan pakai, maka konsekuensinya harus berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

    "Bukan kali ini saja, tahun kemarin beta berbagi dengan janda-duda di Desa Halong-Laha. Sekali lagi ini panggilan dan komitmen untuk peduli-berbagi. Sebab itu beta minta topangan doa bapak/ibu untuk dimampukan menjalankan tugas sebagai anggota DPRD karena tanpa dukungan dan doa basudara beta bukan apa-apa," tukas mantan aktivis GMKI itu.

    Sementara itu, salah satu penerima tanda kasih, Ibu Anto Lelapary, merasa sukacita dan bahagia ada anggota DPRD Kota Ambon yang peduli baginya dan teman-teman meski hanya seorang petugas kebersihan.

    "Kami berterima kasih kepada pa Jafri Taihuttu, karena ada kepedulian bagi kami para penyapu jalan Kota Ambon termasuk beta yang tiap harinya menyapu di daerah Hative Besar. Semoga bantuan ini bisa menjadi berkat bagi keluarga. Semoga juga pa Jafri bisa dapat berkat banyak di kemudian hari supaya selalu jadi berkat untuk orang lain di berbagai tempat. Kami doakan dan akan support beliau selalu di kemudian hari," ucap Lelapary dengan mata berkaca-kaca karena terharu.

    Dalam berbagi kasih tersebut, Taihuttu turut didampingi kepala Desa Hunuth Durian Patah Bapak Kappuw, fungsionaris DPC PDIP Kota Ambon dan Ketua PAC PDIP Baguala Jhon Siwalette. Acara ditutup dengan doa syukur oleh pendeta Steven Atihuta. (KT-IE)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Politisi PDIP Berbagi Kasih Dengan 128 Petugas Kebersihan Kota Ambon Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top