• Headline News

    Thursday, December 14, 2017

    Polisi Kerahkan 736 Personil Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Ambon

    Ambon, Kompastimur.com
    Pengamanan jelang perayaan Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2018, dilakukan oleh Polres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease dengan mendirikan pos-pos pelayanan di setiap titik-titik keramaian, di tempat-tempat perbelenjaan.

    Selain mendirikan 4 pos pelayanan di tempat-tempat keramain dan tempat perbelanjaan, Polres P.Ambon dan P.P Lease juga mendirikan 2 Pos pelayanan terpadu di lokasi Bandara Internasional Pattimura Ambon, Pelabuhan Kapal dan Terminal Angkutan Umum.

    Hal ini disampaikan oleh Kapolres P.Ambon dan P.P.Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso, S.I.K. saat ditemui Wartawan di Mapolres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease, Kamis (14/12).

    “Untuk pengamanan jelang perayaan hari Natal nanti, Polres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease telah mendirikan 4 buah Pos pelayanan di tempat-tempat keramaian dan pusat-pusat perbelanjaan, 2 buah Pos pelayanan terpadu di lokasi Bandara Internasional Pattimura, Pelabuhan Laut Yosudarso Ambon dan terminal angkutan umum serta 32 Pos Pengamanan di setiap titik di Kota Ambon,” ungkap Kapolres.

    Lanjutnya, selain mendirikan pos-pos pelayanan dan pos pengaman di setiap titik di Kota Ambon, proses pengamanan perayaan Natal Tahun 2017, pihaknya juga melibatkan pihak  TNI, Pemuda dan Remaja Mesjid untuk pengamanan perayaan Natal di Gereja, serta petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon dan Instansi-Instansi terkait seperti Dinas Kesehatan Kota Ambon maupun Tim SAR.

    “Sekitar 763 personil dari Kepolisian Resort Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease akan diturunkan ke lapangan dalam pengamanan perayaan Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018. Selain proses pengamanan jelang perayaan Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018, Polres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Ambon, dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, dalam operasi pasar terkait dengan peredaran sembako untuk mengantisipasi kelonjakan harga-harga sembako jelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” ucapnya.

    Ditambahkannya, untuk pengamanan Natal nanti tidak ada penyekatan di setiap titik di Kota Ambon, namun hanya pengalihan arus. Sedangkan untuk pengamanan malam Tahun Baru, Polres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Ambon agar menghimbau warga Kota Ambon, untuk pusat keramain tidak hanya bertumpuh di dalam Kota Ambon saja melainkan dialihkan juga ke luar Ambon seperti di daerah Passo dan Rumah Tiga.


    “Saya rasa untuk tahun ini tidak ada penyekatan untuk perayaan Natal nanti, hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan massa yang berujung pada sebuah gesekan konflik,” tandasnya.(KT-DS)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polisi Kerahkan 736 Personil Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Ambon Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top