• Headline News

    Monday, December 11, 2017

    Perayaan Natal PKBGT Klasis Mengkendek Dihadiri Oleh 2 Pimpinan DPRD Kabupaten Tana Toraja



    Toraja, Kompastimur.com
    Perayaan Natal Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKBGT) Klasis Mengkendek, yang dipusatkan di halaman Gereja Toraja Jemaat Malenong, Lembang Ke‟pe‟ Tinoring, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (9/12).

    Perayaan Natal PKBGT tersebut, dilaksanaka sehari penuh yang diikuti oleh 10 Jemaat yang ada dalam wilayah Klasis Mengkendek itu, kegiatannya diawali dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Pdt.Yuliani Albertin, S.Th. dilanjutkan dengan acara sosialisasi tentang „Dampak Buruk Narkoba Dalam Masyarakat‟ yang dibawakan oleh Marthen Sanda, SH dari BNNK Tana Toraja.

    Ibadah puncak Perayaan Natal PKBGT Klasis Mengkendek dipimpin oleh Pdt.Okywenty Kombong, M.Th Sekretaris Umum Badan Pekerja Wilayah III Makale, dalam khotbahnya menekankan tentang makna Natal yang tertuang dalam Tema Natal yang telah ditetapkan oleh PGI untuk Perayaan Natal Tahun 2017 yakni “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu.” (Kolose 3 : 15).

    Ketua BPK Mengkendek, yang diwakili oleh Ketua III Bidang OIG Pnt.Damaris G.Mangoting, S.Pak dalam sambutannya mengatakan “Perayaan Natal adalah suatu wujud komitmen dan tanggungjawab yang diberikan Tuhan kepada kita untuk mempererat persatuan dan kesatuan di dalam unsur PKBGT baik di tingkat Jemaat, Klasis, Wilayah , Pusat dan bahkan dalam lingkungan masyarakat secara umum dimanapun kita ditempatkan Tuhan” katanya.

    Wakil Keta DPRD Tana Toraja Drs.Kendek Rante mewakili Pemeritah Kabupaten Tana Toraja, dalam sambutannya mengatakan bahwa “ Saya mengajak kepada setiap Anggota PKBGT untuk senantiasa membangun suatu kebersamaan dan kemitraan baik dalam kehidupan pribadi masing-masing, maupun dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat dimanapun kita berada” pesan Ketua Dewan Paroki Gereja Katolik Stasi Ke‟pe‟ itu.

    Welem Sambolangi, SE Pengurus Pusat PKB-GT yang juga Ketua DPRD Tana Toraja itu, menyampaikan pesan dan kesan Natal mengatakan bahwa kiranya melalui Perayaan Natal PKBGT malam ini, Kaum Bapak diharapkan dapat menguatkan kebersamaan dalam mewujudkan kehidupan yang bermartabat, serta hendaklah damai sejahtera kristus memerintah dalam hati kita semua.

    "Tema Perayaan Natal malam ini, mengajak Kaum Bapak dan kepada kita semua untuk mengupayakan, serta mempertahankan suasana damai yang telah terpelihara baik selama ini, sebagai modal yang sangat penting dalam membangun kebersaman untuk memajukan kehidupan berbangsa, bergereja dan bermasyarakat di daerah yang kita cintai ini," pesan Ketua DPRD 2 periode itu.

    Ibadah Perayaan Natal Kaum Bapak ini, berlansung sederhana tapi cukup hikmat, karena diisi oleh puji-pujian dari Jemaat-jemaat yang ada di lingkup PKBGT Klasis Mengkendek dan dihadiri oleh beberapa Pendeta, para tamu dan undangan lainnya sekitar 200 orang.

    Dalam Ibadah Natal PKBGT Klasis Mengkendek yang dipusatkan di halaman Gereja Toraja Jemaat Malenong, membawa berkat buat Jemaat penghimpun betapa tidak bersyukur karena secara spontanitas mendapat kado Natal dari kedua Pimpinan DPRD Tana Toraja yakni berupa semen sebanyak 200 Zak untuk bantuan kelanjutan penyelesaian talud di sekeliling Gedung Gereja.


    Sebelum rankaian acara Kamp Natal PKBGT Klasis Mengkendek itu ditutup secara resmi oleh Ketua PKBGT Pusat, terlebih dahulu Ketua Panitia Pnt.Ardiyanto, SE menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh tamu dan undangan yang hadir, juga kepada seluruh pihak yang telah ikut berperan dalam mensukseskan rangkaian kegiatan Kamp Natal PKBGT yang dilaksanakan di Jemaat Malenong, Lembang Ke‟pe‟ Tinaring, Kecamatan Mengkendek. (KT-MZT)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perayaan Natal PKBGT Klasis Mengkendek Dihadiri Oleh 2 Pimpinan DPRD Kabupaten Tana Toraja Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top