• Headline News

    Minggu, 03 Desember 2017

    Perayaan Natal PKB-GT Dilaksanakan Lebih Awal Di Beberapa Klasis




    Toraja, Kompastimur.com 
    Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKB-GT) Klasis Sangalla, melaksanakan Perayaan Natal lebih awal yang dipusatkan di Gereja Toraja Jemaat Kambisa, Lembang Rantelabi Kambisa, Kecamatan Sangalla Utara, Kabupaten Tana Toraja, Jumaat malam (1/12).

    Ibadah Perayaan Natal PKB-GT Klasis Sangalla itu, dipimpin oleh Pdt. Latiang, S.Th. dan Pdt. Mikha Victor Dasan, S.Th secara bergantian dalam merefleksikan makna Natal yang mengusung tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu.” (Kolose 3 : 15).

    Ketua PKB-GT Klasis Sangalla Yunus Nannaris, dalam memberikan pesan dan kesan Natal, mengatakan “Perayaan Natal adalah suatu wujud komitmen dan tanggung jawab yang diberikan oleh Tuhan kepada kita untuk mempererat persatuan dan kesatuan di dalam unsur PKB-GT baik di tingkat Jemaat, Klasis, Wilayah , Pusat dan bahkan dalam lingkungan masyarakat secara umum dimanapun kita ditempatkan Tuhan” kata Yunus.

    Hal yang sama juga disampaikan Joni Tonglo, mewakili Badan Pekerja Klasis (BPK) Sangalla yang mengajak kepada setiap Anggota PKB untuk senantiasa membangun kebersamaan dalam kehidupan pribadi, jemaat dan masyarakat.

    Luther Tappi, mewakili Pengurus Pusat PKB-GT yang hadir dalam Perayaan Natal tersebut, menyampaikan pesan dan kesan Natal mengatakan bahwa kiranya melalui Perayaan Natal PKB-GT malam ini, Kaum Bapak diharapkan dapat menguatkan kebersamaan dalam mewujudkan kehidupan yang bermartabat, serta hendaklah damai sejahtera kristus memerintah dalam hati kita semua, sebagaimana Tema Natal yang telah ditetapkan oleh PGI untuk Perayaan Natal Tahun 2017 ini. Peranan Kaum Bapak dalam kehidupan berjemaat apabila dilihat secara keseluruhan amat penting dan strategis.

    "Tema Perayaan Natal malam ini, mengajak Kaum Bapak dan kepada kita semua untuk mengupayakan, serta mempertahankan suasana damai yang telah terpelihara baik selama ini, sebagai modal yang sangat penting dalam
    membangun kebersaman untuk memajukan kehidupan berbangsa, bergereja dan bermasyarakat di daerah yang kita cintai ini" pesan Luther.

    Ibadah Perayaan Natal Kaum Bapak ini, diisi oleh puji-pujian dari Jemaat-jemaat yang ada di lingkup PKB-GT Klasis Sangalla dan dihadiri oleh unsur PKB Jemaat, beberapa Pendeta dan para tamu undangan, hadir pula Koordinator PKB-GT Wilayah III Makale, Morning Z,Taruktiku.

    Ibadah Natal PKB-GT yang dilaksanakan pada awal bulan Desember 2017 ini, berlangsung dibeberapa tempat masing-masing Klasis yang sempat terpantau oleh awak media kami, selain di Klasis Sangalla juga dilaksanakan Natal yang sama di Klasis Sangbua Lambe Wilayah I Luwu dimana Perayaan Natal tersebut dihadiri lansung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Sebelum Perayaan Natal Persekutuan Kaum Bapak (PKB) Gereja Toraja Klasis Sangbua Lambe itu, terlebih dahulu digelar berbagai kegiatan di Dusun Rantepasang Desa Dandang, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan.


    Dari pantauan awak media Kompastimur.com, pada acara Perayaan Natal PKB-GT Klasis Sangbua Lambe, Jumat 1 Desember 2017, Bupati Lutra yang duduk santai sambil terseyum manis didampingi Anggota DPRD Luwu Utara dari Fraksi Partai NasDem, Petrus P.Rantetoding, Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Luwu Utara, Martina Simon, Pengurus PKB Jemaat, serta beberapa Pendeta dan para tamu undangan, juga dihadiri oleh Wakil Ketua PKB-GT Pusat Pdt.Elvis L.Saladan,S.Th sekaligus memimpin Ibadah Perayaan Natal yang dihadiri kurang lebih 200 orang yang terhimpun dari 17 Jemaat se Klasis Sangbua Lambe Wilayah I Luwu.


    Pada hari yang sama pula Ibadah Perayaan Natal PKB-GT Klasis Madandan juga dilaksanakan di Jemaat Eden Madandan, hadir mewakili Pengurus Pusat PKB-GT adalah Koordinator PKB-GT Wilayah II Rantepao, Yacob Bontong yang menyampaikan sambutan, serta Pesan dan Kesan Natal yang mengupas tentang Tema Natal Tahun 2017 yang dikeluarkan oleh PGI “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu.” (Kolose 3 : 15). (KT-MZT)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Perayaan Natal PKB-GT Dilaksanakan Lebih Awal Di Beberapa Klasis Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top