• Headline News

    Monday, December 4, 2017

    Pasar Kai Wait Raih Penghargaan Tertib Ukur dari Kemendag RI

    FOTO : Kadis Perdagangan Kabupaten Bursel Yan Latuperissa (kanan) berpose usai menerima penghargaan Pasar Tertib Ukur, Senin (4/12).

    Namrole, Kompastimur.com
    Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dibawa kepemimpinan Bupati Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati Buce Ayub Seleky patut berbangga hati atas raihan Dinas Perdagangan Kabupaten Bursel dibawa kepemimpinan Yan Latuperissa yang berhasil menempatkan Pasar Kai Wait sebagai Pasar yang berhak mendapatkan penghargaan Pasar Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI.

    Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan RI Enggardtiyasto Lukita kepada Yan Latuperissa selaku Kadis Perdagangan Kabupaten Bursel di Hotel Royal Bandung, Senin (4/12).

    Latuperissa kepada Kompastimur.com,  Senin (4/12) malam via telepon selulernya menjelaskan bahwa Pasar Tertib Ukur adalah pasar yang memenuhi standar Pengukuran Kemetrologian berdasarkan Permendag 2016, yang bertujuan untuk menjamin kebenaran dan pengukuran dalam rangka perlindungan konsumen.

    “Jadi, intinya adalah semua alat ukur timbang, takar dan perlengkapannya yang digunakan di Pasar telah di tera dan tera ulang,” kata Latuperissa.

    Dimana, lanjutnya, berdasarkan penilaian dari pihak Kemendag RI, ternyata Pasar Kai Wait di Kecamatan Namrole, Ibu Kota Kabupaten Bursel masuk dalam katagori Tertib Ukur Tahun 2017.

    “Tentu kita sangat bersyukur karena Pasar Kai Wait bisa meraih penghargaan Tertib Ukur dari Kemendag RI. Ini merupakan capaian yang perlu kita pertahankan dan tingkatkan kedepan,”

    Dimana, lanjutnya, setelah meraih penghargaan ini, direncanakan pada Tahun 2018 nanti, pihaknya akan mengusulkan Kabupaten Bursel sebagai daerah Tertib Ukur.

    “Kita berharap Tahun 2019 mendatang Kabupaten Bursel bisa meraih penghargaan lagi sebagai daerah Tertib Ukur. Jadi, lebih luas lagi, bukan hanya Pasar saja, tetapi Kabupaten Bursel secara keseluruhan,” tuturnya. (KT-01)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pasar Kai Wait Raih Penghargaan Tertib Ukur dari Kemendag RI Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top