• Headline News

    Minggu, 17 Desember 2017

    OKP Cipayung Plus- SMK PP Promal Natal Bersama


    Ambon, Kompastimur.com
    OKP Cipayung Plus Maluku (Korda GMNI Maluku, Korwil XI GMKI Maluku, Ketua Badko HMI Maluku- Maluku Utara, Komda PMKRI Maluku, Korcab PMII Maluku dan Ketua DPD IMM Maluku serta Ketua KAMMI Maluku) merayakan syukur Natal Kristus tahun 2017 bersama civitas SMK Pertanian Pembangunan (PP) Provinsi Maluku, di Aula SMK Pertanian Maluku kawasan desa Passo, kecamatan Baguala kota Ambon, Sabtu (16/12/2017).

    Koordinator Wilayah XI (Maluku) PP GMKI, Dodi Soselissa kepada media ini lewat pesan singkat via whatsapp mengungkapkan, perayaan Natal tersebut dihadiri oleh para guru, komite sekolah serta siswa/siswi, dengan bertemakan Imanuel: Allah Beserta Kita dan dipimpin oleh Pendeta Uniplaita. Ibadah Natal diisi berbagai pentasan seni dari para siswa/siswi, baik yang beragama Muslim maupun Kristen, seperti dramatikal, nyanyian pujian, pantomim dan lain sebagainya.

    "Acara perayaan Natal itu dihadiri kurang lebih 400 orang. Kita OKP Cipayung Maluku selain ibadah bersama tetapi juga berbagi kasih melalui pembagian bingkisan Natal kepada siswa/siswi SMK Pertanian Pembangunan Provinsi Maluku yang berasal dari keluarga kurang mampu," tandas Soselissa, Sabtu (16/12).

    Dijelaskan Soselissa, Kepala SMK Pertanian Pembangunan (PP) Maluku Bapak Ir. N. Yohanes dalam pesan dan kesan Natalnya mengatakan, momentum ibadah Natal yang dilakukan saat ini harus diambil hikmat damainya. Dimana sebagai guru dalam menjalankan pekerjaan seharian yakni mendidik dan membelajarkan anak-anak (siswa/siswi) harus bersatu serta saling mengasihi satu dengan lainnya.

    "Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada OKP Cipayung Plus Maluku yang dalam kesempatan perayaan Natal 2017 kali ini, dapat bersama-sama dengan keluarga besar SMK Pertanian Pembangunan Maluku dan turut memberikan bantuannya kepada siswa/siswi dari keluarga kurang mampu," tandas Yohanes, sebagaimana dikemukakan Soselissa.


    Dalam kesempatan yang sama juga, menurut Soselissa, perwakilan OKP Cipayung Plus Maluku,  Ketua Umum Badko HMI Maluku dan Maluku Utara, Adit Sela yang diberikan kesempatan menyampaikan pesan dan kesan Natal, menerangkan, perayaan Natal yang dilakukan ini adalah bukti rasa solidaritas dan kebersamaan OKP Cipayung Plus Maluku. Pasalnya, hal ini mengingatkan pula pada kesempatan lalu, tepatnya saat bulan suci Ramadan, OKP Cipayung Plus Maluku juga melakukan kegiatan berbagi kasih kepada beberapa panti asuhan di Kota Ambon.


    "Saya harap bagi seluruh adik-adik siswa/siswa SMK Pertanian Pembangunan Maluku, agar dapat mencontohi dan bersama-sama dengan kami OKP Cipayung Plus Maluku menjalankan misi-misi kemanusiaan di muka bumi ini, dengan tujuan menciptakan kesatuan dan keutuhan umat manusia. Akhirnya, bagi basudara semua, saya sampaikan selamat merayakan Natal Kristus 2017 dan selamat menyongsong tahun baru 2018," tandas Sela sebagaimana penuturan Soselissa. (KT-IE)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: OKP Cipayung Plus- SMK PP Promal Natal Bersama Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top