• Headline News

    Senin, 25 Desember 2017

    Natal PKBGT Jemaat Silo Getengan Klasis Mengkendek Berlangsung Sangat Sederhana Namun Penuh Hikmat



    Toraja, Kompastimur.com
    Perayaan Natal Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKBGT) Jemaat Silo Getengan, Klasis Mengkendek, berlangsung sangat sederhana namun penuh hikmat yang dilaksanakan pada hari Rabu, (13/12).

    Ibadah Perayaan Natal PKBGT Jemaat Silo Getengan Klasis Mengkendek itu, dipimpin oleh Pdt.Agustinus Lukas, S.Th.,M.Min, dalam khotbahnya menekankan tentang pentingnya para Kaum Bapak menanamkan rasa cinta kasihnya kepada sesama sebagai mana sorotan tema yang dikeluarkan oleh PGI untuk Tahun 2017.“Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu“(Kolose 3 : 15).

    Jika kita selaku Kaum Bapak sudah mampu menghadirkan cinta damai diantara kita, maka seluruh tingkah laku dari setiap kehidupan kita menjadi baik.

    “Jika ada diantara Kaum Bapak yang tidak baik hubungannya dengan sesamanya sebaiknya berdamailah. Karena kedamaian itu hanya dapat diwujudkan dalam bentuk perlakuan atau tingkah laku, baik kepada sesama manusia maupun dengan alam dan lingkungan dimanapun kita berada” ungkap Pdt.Agustinus yang sekarang tugas khusus sebagai Sekretaris YPKT Gereja Toraja itu.

    Ketua PKBGT Jemaat Silo Getengan, Drs.Ruben S.Kannapadang, MM dalam sambutannya mengatakan dengan melalu Perayaan Natal PKBGT ini kita tingkatkan pelayanan. “Marilah kita bersatu padu untuk mewujudkan suatu komitmen dan tanggungjawab bersama yang telah diberikan Tuhan kepada kita untuk mempererat tali persatuan dan kesatuan, baik di dalam unsur PKBGT, dalam Jemaat, maupun didalam lingkungan masyarakat secara umum dimanapun kita ditempatkan oleh Tuhan” kata Dosen senior UKI Toraja itu.

    Pdt.Martinus Lawangan, S.Th.selaku Ketau BPM Gereja Toraja Jemaat Silo Getengan, dalam menyampaikan sambutan dan pesannya “ Mengajak kepada setiap Anggota PKBGT untuk senantiasa membangun suatu kebersamaan dan kemitraan baik dalam kehidupan pribadi masing-masing, maupun dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat dimanapun kita berada” kata Pdt.Martinus itu.

    Morning Z.Taruktiku, Ketua PKBGT Klasis Mengkendek,yang juga Kordinador PKBGT Wilayah III Makale yang meliputi Tana Toraja itu, menyampaikan Kesan dan Pesan Natal mengatakan bahwa melalui Perayaan Natal PKBGT malam ini, Kaum Bapak diharapkan dapat menguatkan kebersamaan dalam mewujudkan kehidupan yang bermartabat, serta hendaklah damai sejahtera kristus memerintah dalam hati kita semua.

    “Tema Perayaan Natal malam ini, mengajak Kaum Bapak dan kita semua yang hadir untuk senantiasa menciptakan suasana damai yang telah terpelihara selamma ini, sebagai suatu modal yang sangat penting dalam membangun kebersamaan untuk memajukan kehidupan berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dimanapun kita ditempatkan Tuhan” pesan Morning itu.


    Ibadah Perayaan Natal PKBGT Jemaat Silo Getengan Klasis Mengkendek, berlangsung sangat sederhana namun penuh hikmat, karena diisi oleh puji-pujian baik dari Kaum Bapak maupun dari SMGT, PWGT serta Kelompok Paduan Suara MG II dan dihadiri oleh beberapa Pendeta, Penatua, Diaken, Tua-tua Jemaat, Pengurus OIG dan Anggota Jemaat sekitar 200 orang. (KT-MZT)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Natal PKBGT Jemaat Silo Getengan Klasis Mengkendek Berlangsung Sangat Sederhana Namun Penuh Hikmat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top