• Headline News

    Wednesday, December 27, 2017

    Masyarakat Tolak, Usman Payapo diLantik Sebagai Pejabat Negeri Luhu

    Ilustrasi

    Piru, Kompas Timur
    Tersebar isu besok akan ada pelantikan pejabat Negeri Luhu Pengganti Pejabat Negeri Luhu Lama oleh pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), isu kuat yang akan dilantik sebagai Pejabat Negeri Luhu yakni Usman Payapo yang juga Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Seram Barat Desa Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten SBB.

    Namun sebagian masyarakat tidak setuju dengan Usman Payapo dilantik sebagai pejabat Negeri Luhu oleh Pemerintah Daerah Kabupaten SBB dan jika ini terjadi maka Bupati dinilai melantik Usman Payapo Sebagai Pejabat Negeri Luhu Sama saja dengan merusak negeri sendiri.

    " Ada alasan - alasan sehingga kami tidak setuju dan tidak suka dengan dilantiknya Usman Payapo sebagai pejabat negeri LUHU, jika ini terjadi dan dilantik oleh Bupati SBB maka kami menilai Bupati SBB merusak atau menghancurkan negerinya sendiri," ungkap sumber yang enggan namanya disebutkan Kepada Kompas Timur.Com Selasa (26/12)

    Bukan atas dasar suka dan tidak suka Bupati SBB melantik Usman Payapo begitu saja sebagai Pejabat Negeri Luhu, namun Bupati SBB lebih tahu apakah sejalan dengan keinginan masyarakat Negeri Luhu ataukah tidak, apalagi masyarakat tidak suka Usman Payapo dilantik sebagai pejabat Negeri Luhu, bisa saja akan terjadi hal hal yang tidak diinginkan dengan dilantiknya Usman Payapo sebagai pejabat Negeri Luhu.

    “Kami minta Bupati SBB lebih jelih lagi untuk melihat masalah ini jangan hanya melantik begitu saja, apalagi masyarakat tidak setuju dan tidak suka jika Negeri Luhu dipimpin oleh Pejabat Usman Payapo, jika Bupati SBB tetap melantik Usman Payapo maka dinilai Bupati SBB ikut serta untuk merusak dan hancurkan negerinya sendiri," tambah sumber.

    Bahkan Usman Payapo Selaku Panitia Pemilihan Raja Negeri Luhu pun tidak ada yang tahu dirinya sebagai ketua panitia pemilihan Raja Negeri Luhu karena tidak ada keterbukaan panitia kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak tahu bahwa beliau selaku ketua panitia

    Bukan hanya itu saja, sumber juga membeberkan, Usman Payapo yang akan dilantik sebagai pejabat Negeri Luhu itu, mengangkat anggota panitia pemilihan Raja Negeri Luhu tanpa ada pemberitahuan kepada yang bersangkutan dan hanya main angkat saja tanpa orangnya diberitahukan.

    "Makanya yang bersangkutan mundur diri itu karena dong kasih masuk dia tanpa dia tau dan dong datang bayar dia pung gaji akhirnya dia seng mau terima dan mundur diri dari Panitia Pemilihan raja negeri Luhu,” ungkapnya.

    Ia menambahkan, bahkan anggota panitia pemilihan raja Negeri Luhu tanpa dilantik dan tanpa punya SK dan tanpa bekerja sudah diberikan gaji selama 3 bulan namun dari anggota ada yang menolak menerima gaji tersebut dan mempertanyakan dari mana uang gaji itu berasal.


    Olehnya itu, sumber menegaskan, jika Bupati SBB bersikap keras untuk melantik Usman Payapo maka Bupati SBB akan mendukung untuk merusak dan membuat hancur Negeri Luhu itu sendiri dengan dilantiknya Usman Payapo sebagai Pejabat Negeri Luhu. (KT-MFS)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masyarakat Tolak, Usman Payapo diLantik Sebagai Pejabat Negeri Luhu Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top