• Headline News

    Saturday, December 30, 2017

    Masyarakat Bahu Membahu Cor Rembalok Masjid At-Taqwa Artafella


    Bula, Kompastimur.com
    Masjid At-Taqwa Desa Administratif Artafella Kecamatan Kiandarat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), telah mencapai pada tahap pekerjaan pengecoran rembalok masjid yang dikerjakan oleh Masyarakat setempat.

    Hayatudin Sukunwatan Karteker Desa Administratif Artafella, yang juga staf guru pada SD Negeri 1 Kiandarat tersebut, bersama masyarakat Artafella bahu membahu bersama-sama masyarakatnya menyelesaikan pengecoran rembalok Masjid At- Takwa, Sabtu ( 27/12).

    Sukunwatan saat di temui media di Bula Jumat (29/12) mengatakan, Pekerjaan yang dilaksanakan adalah pengecoran rembalok masjid yang melibatkan masyarakat baik dewasa, anak-anak, mahasiswa dan Ibu-ibu setempat, dan di bantu masyarakat tetangga yang ada di Kecamatan Kiandarat.

    "Kami kerja iklas atas kemauan sendiri  bersama masyarakat Artafella bahu-membahu menyelesaikan tugas kami ini agar tahun ini kami sudah bisa beribadah di dalam mesjid yang kami  kerjakan ini. Ucapan terima kasih kami juga kepada masyarakat tetangga kami yang sudah datang membantu kami dengan senang hati, hingga bangunan kami sudah sebagian selesai, " ucapnya.

    Hal senada juga dikatakan oleh Mariani Boufakar siswa kelas 3 SMP Negeri Kiandarat. "Kami kerja membantu angkat campuran semen dengan tujuan untuk mendapat amal ibadah disamping itu untuk mempercepat pembangunan masjid kami", Ujar Mariani.

    Tidak kurang dari puluhan hampir ratusan  masyarakat se-Artafella dan di bantu masyarakat tetangga di Kecamatan Kiandarat tersebut ikut andil mengerjakan pengecoran rembalok masjid, yakni Desa Angar, Desa Kian, dan Desa lainya yang ada di Kecamatan Kiandarat turut berpartisipasi menyalurkan tenaga pada pekerjaan tersebut.

    "Kami kerja atas kemauan sendiri karena budaya saling tolong menolong sudah ada sejak dahulu hingga saat ini. Dengan adanya kegiatan ini dapat mempersatukan hubungan masyarakat, keluarga dan komunitas yang berbeda namun pemahaman cuma satu yaitu persaudaraan. Semoga mesjid kami bisa dalam waktu dekat di selesaikan dan Bulan Ramadhan tahun ini kami sudah bisa melaksanakan ibadah di dalamnya, " tulis Abdul Rahman Nabal yang juga Sekertaris Desa tersebut di Akun Facebooknya.


    Nabal juga mengatakan dengan dikerahkannya masyarakat yang banyak ini dapat mempercepat proses pengecoran dan semua pekerjaan di mesjid itu bisa terselesaikan. (KT-BA)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masyarakat Bahu Membahu Cor Rembalok Masjid At-Taqwa Artafella Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top