• Headline News


    Sunday, December 17, 2017

    KPU SBT Mulai Verifikasi Faktual 12 Partai Lolos Administrasi



    Bula-SBT, Kompastimur.com
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) memulai verifikasi faktual 12 partai politik (parpol) yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi.

    "Hari ini mudah-mudahan sudah mulai, provinsi dan kabupaten/kota verifikasi terhadap kepengurusan kantor dan dan administrasi," ucap Ketua KPU Kabupaten SBT, Junedi Mahad, Sabtu (17/12/).

    Lebih lanjut Mahad mengatakan, KPU menggunakan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) sebagai rujukan verifikasi faktual di lapangan.

    Sebab, data-data parpol seperti kepengurusan, kantor dan syarat-syarat lain sudah diisikan dan didokumentasikan dalam Sipol.

    "Rujukannya Sipol yang sudah di siapkan. Kita harapkan agar secepatnya semua kirim ke lapangan untuk verifikasi faktual," kata Mahad.

    Sebagaimana diketahui, 12 parpol dinyatakan memenuhi syarat administrasi dan berhak melaju ke tahapan verifikasi faktual.

    Sebanyak 10 parpol diantaranya adalah parpol peserta Pemilu 2014, dan dua partai baru yakni Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

    Senada dengan Mahad, Kisman Kelian Anggota Komisioner KPU yang juga sebagai mantan KPU  Kabupaten SBT  tersebut saat bersama komisioner, menyambangi Kantor DPD PSI Kabupaten SBT dalam rangka Ferivikasi  Faktual Keanggotaan juga mengatakan demikian.


    " Hari ini kami KPU Kabupaten SBT mendatangi kantor DPD PSI  Kabupaten SBT dalam rangka Verifikasi Faktual Kepengurusan DPD dan keanggotaan,” Ungkap Kelian.

    Mewakili Komisioner KPU  Kisman Kelian mengatakan, Di kunjungan KPU Kabupaten SBT, dalam rangka kunjungan partai faktual yang telah di amanatkan oleh KPU pusat hingga provinsi.

    " Hari ini kami datangi kantor DPD PSI untuk mengadakan Ferivikasi maka dari itu saya mewakili Komisioner  KPU Kabupaten SBT berterimakasih kepada ketua dan anggota untuk memenuhi hasil ini,” Ungkap Kelian.

    Kelian juga menambahkan, Pada prinsipnya KPU tetap melayani pemilu 2019 KPU selalu berkonsultasi untuk kebutuhan bersama.

    Hasil ferivikasi yang di lakukan partai ini lolos atau tidak KPU Kabupaten SBT mengharapkan agar terus mengikuti perkembangan baik pusat wilayah dan daerah. Karena PSI dari hasil pusat kemarin masih di nyatakan lolos dan juga salah satu Partai besutan Grace Natalie mantan presenter TV tersebut sebagai salah satu partai baru yang lolos bersamaan dengan partai Perindo.


    " Untuk saat ini PSI di nyatakan salah satu partai yang di pusat sudah lolos Verifikasi, dari sini kami mengambil kesimpulan untuk terus ikuti langkah-langkah selanjutnya demi kemajuan partai ini kedepan"Tutup Kelian Menambahkan.(RLS-PSI|BR)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU SBT Mulai Verifikasi Faktual 12 Partai Lolos Administrasi Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top