• Headline News

    Senin, 11 Desember 2017

    Ketua Presidium PMKRI Cabang Tual Kecam Tindakan Bodoh Aparat Kepolisian Resor Manggarai



    Langgur, KompasTimur.Com
    Ketua Presidium PMKRI Cabang Tual mengutuk tindakan oknum kepolisian yang  bertindak sewenang-wenang terhadap anggota PMKRI Cabang Ruteng terkait persoalan aksi hari Korupsi di Ruteng kemarin.

    PMKRI Cabang Tual merespon tindakan represif aparat Kepolisian Resor Manggarai terhadap aktivis PMKRI Cabang Ruteng St. Agustinus, Minggu, (10/12)

    Melalui ketua presidium PMKRI Cabang Tual, Damianus Gerenz Ohoiwutun  kepada kompas Timur.Com mengutuk keras tindakan represif oknum polisi Manggarai.

    "Kami mengutuk keras atas tindakan bodoh yang dilakukan oleh aparat Kepolisian Resor Manggarai terhadap rekan-rekan PMKRI Cabang Ruteng" tegasnya Damianus Gerenz Ohoiwutun.

    Di mana hari ini adalah hari antikorupsi dan sebagai organisasi perjuangan juga sebagai mitra kritis pemerintah, aksi yang dilakukan oleh teman-teman PMKRI Cabang Ruteng adalah hal yang logis bila rekan-rekan PMKRI Ruteng menjadikan momentum ini sebagai interupsi kepada pihak terkait yang terindikasi kasus korupsi. 

    Ini sikap dan tuntutan yang harus diterima kemudian dijadikan bahan evaluasi. Dan Pihak kepolisian juga tidak sepantasnya merespon aksi rekan-rekan PMKRI Cabang Ruteng dengan menunjukkan sikap otoriter yang sangat memalukan lembaga kepolisian.

    Gerenz mendesak agar perlu ada tindaklanjut terkait Tindakan oknum Polisi tersebut

    "PMKRI Cabang Tual mengutuk keras tindakan yang tidak manusiawi oleh aparat kepolisian resor Manggarai. Kami mendesak agar hal ini ditindaklanjuti bersama karena melukai PMKRI secara organisasi pembinaan dan perjuangan," Katanya

    Ketua Presidium PMKRI Cabang Tual juga meminta agar oknum polisi itu ditindak Lanjuti.

    "Kami juga minta oknum kepolisian yang menunjukkan sikap anarkis ini harus dihukum sesuai undang-undang yang berlaku. Melakukan pengamanan boleh-boleh saja akan tetapi kalau sudah menunjukkan sikap represif dan tidak bisa mengakomodir masa aksi dengan baik apalagi sampai menunjukkan sikap yang sewenang-wenang ini mirip preman Berseragam Polisi" Ujarnya

    Menurutnya, citra buruk yang ditampilkan oleh aparat kepolisian ini harus direspon bersama, karena seperti membangkitkan rezim otoriter dan membungkam suara kritis rekan-rekan PMKRI Cabang Ruteng. Jangan sampai Pihak Kepolisian ikut andil dalam tindakan korupsi.

    Selain itu, tindakan oknum kepolisian tersebut merupakan tindakan yang sangat salah dan tidak sesuai dengan amanah undang-undang yang berlaku di Republik ini.
    "Polisi sebagi mintra, dan juga bertugas untuk mengayomi masyarakat sepantasnya dan sewajarnya melindungi masyarakat, bukan melakukan tindakan yang semena-mena sebagai premanisasi. kata junior," kecamnya.

    Lanjutnya, bahwa seperti apa yang sudah disampaikan oleh Ketua Presidium Cabang Tual bahwa Kami PMKRI Cabang Tual mengutuk keras tindakan oknum kepolisian yang melakukan tindakan pelanggaran terhadap kawan-kawan kami di Ruteng, Manggarai.


    Ditengah-tengah negara yang demokrasi ini, teman-teman PMKRI mempunyai hak untuk bersuara yetapi hal itu dihalang oleh oknum kepolisian yang tidak bertindak semena-mena tersebut, harapan kami dari PMKRI Cabang Tual bahwa segera diproses persoalan ini sampai tuntas, buhnya. (KT-JO)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ketua Presidium PMKRI Cabang Tual Kecam Tindakan Bodoh Aparat Kepolisian Resor Manggarai Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top