• Headline News

    Rabu, 13 Desember 2017

    Kepala Bapeda SBT Tutup Festival Kataloka 2017



    SBT, Kompastimur.com
    Kepala Bapeda Kabupaten Seram Bagian Timur, A.Z.R Waittimena secara resmi menutup kegiatan Festival Kataloka 2017. Acara penutupan Festival Kataloka yang Ke-3 tersebut berlansung pada Senin (11/12) di Kataloka.

    Kepala Bapeda dalam sambutannya pada acara penutupan Festival Kataloka yang Ke-3 Tahun 2017 mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Negeri Kataloka, Raja Kataloka serta seluru Masyarakat Negeri Kataloka atas terselenggaranya kegiatan Festival Kataloka, karena lewat Festival ini, semua Potensi yang dimiliki Daerah, diantaranya Sumber Daya Alam, Potensi Wisata dan potensi Budaya yang dimiliki daerah ini bisa digali dan dikembangakan bahkan dikenal oleh masyarakat luas.

    "Atas nama Pemerintah Daerah, Kami ucapkan terima kasih kepada Negeri Katalaoka, Raja Kataloka beserta Masyarakat dan semua yang mendukung sehingga terselenggaranya Festival Kataloka yang Ke-3. Di Pulau Gorom ini. Kataloka merupakan Negeri yang memiliki potensi SDM, potensi Wisata dan potensi budaya sehingga harus terus digali,"Kata Wattimena.

    Lebih lanjut, Kepala Bapeda SBT ini menambahkan, Festival Kataloka merupakan salah satu acara yang bertujuan untuk menggali potensi suara pada Lagu-lagu Daerah (Gorom) dan melestarikan  Adat dan Budaya serta kerifan-kearifan Lokal lainnya yang ada di Daerah ini.

    Selain itu Wattimena menambahkan, Festival Kataloka tersebut juga sebagai wahana menghibur bagi Masyarakat secara inovatif dan Edukatif.

    "Ini merupakan sebua acara yang bertujuan menggali potensi seni suara Lagu Daerah dan melestarika Adat dan Budaya serta Kearifan lokal lainnya. Festival Kataloka ini juga sebagai wahana menghibur masyarakat secara inovatif dan edukatif,"Ucapnya.

    Dirinya berharap, kedepan Masyarakat lebih giat lagi melaksanakan kegiatan sebesar Festival Kataloka dan Pemerintah Daerah sangat siap membantu demi terselenggaranya kegiatan Festival Kataloka di tahun depan yang akan mengusung mengusung Tema “Pesona Negeri 1000 Tifa”.


    "Pada waktu yang akan datang Pemerintah Daerah siap membantu  Masyarakat untuk sukseskan festival pada tahun mendatang yang akan  mengusung Tema Pesona Negeri 1000 Tifa,"Tutup Watimena. (KT-FS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kepala Bapeda SBT Tutup Festival Kataloka 2017 Rating: 5 Reviewed By: SUARA BURU SELATAN
    Scroll to Top