• Headline News

    Saturday, December 23, 2017

    Julianti : Moment Natal Untuk Saling Menjaga Kedamaian di Bumi Saka Mese Nusa


    Piru, Kompas Timur.com 
    Jelang perayaan Natal pada tanggal 25 Desember 2017 yang tinggal menghitung hari, dan Tahun Baru 01 Januari 2017,  politisi Demokrat Wa Ode Julianti, SE mengharapkan moment –moment ini dapat dijadikan sebagai moment untuk  menjalinn silahturami, menjaga kedamaian dan ketentraman antar kerukunan antar umat beragama dibumi Saka Mese Nusa ini.

    “Marilah kita jadikan moment natal sebagai ajang silahturahmi antara umat beragama yang berada di bumi saka mese nusa, serta menjaga kedamaian dan ketentraman antara sesama serta saling menghargai satu dengan yang lain" ungkap Wa Ode Julianti, SE Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Seram Bagan Barat (SBB) Kepada Kompas Timur .Com Jumaat (22/12)

    Julianti mengajak, kepada semua elemen yang mendiami kabupaten SBB agar dapat memanfaatkan moment Natal untuk memperbaiki dan saling memaafkan satu dengan yang lain.

    “Ini moment keagamaan, untuk itu marilah kita saling hargai agama yang satu dengan agama yang lain, baik dalam merayakan hari hari besar keagamaan itu sendiri. Saya menghimbau kepada masyarakat Bumi Saka Mese Nusa khususnya umat muslim untuk marilah saling menjaga dan tingkatkan kerukunan antar umat beragama serta saling menghargai dan menjaga kedamaian diantara kita sesama, apalagi basudara kita yang akan merayakan hari keagamaanya pada tanggal 25 Desember nanti yakni hari Natal,” ungkap Julianti.

    Dirinya berharap,Perayaan Natal tahun ini semoga dapat memberikan berkah bagi Kabupaten SBB  agar terus tenteram, tanpa konflik, dan masyarakat semakin sejahtera.

    Selain itu, Masyarakat Bumi Saka Mese Nusa juga dapat saling mendukung dan menjaga situasi kondusif pada perayaan Natal 25 Desember 2017 nanti. Keterbukaan masyarakat dalam mengelola perbedaan, perdamaian dan ketentraman dapat mencerminkan kabupaten SBB sebagai kabupaten yang hidup rukun damai antara umat beragama dan beradab pula.

    Ia pun memberikan motivasi dan dorongan kepada kaum wanita yang ada dibumi Saka Mese Nusa untuk berperan aktif untuk menjaga perdamaian dan ketentraman,

    “Perayaan Natal ini mengingatkan kita sebgai perempuan-perempuan sebagai ibu-ibu bahwa sebagai kaum wanita kita juga diberkati karena itu dalam dalam tugas dan tanggung jawab kita, kita harus melakukannya dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab,” ungkap politisi yang energik ini.

    Julianti mengakui, akan ada banyak tantangan yang akan dihadapi dan kita tidak bisa berjalan sendiri dan terus mengandalkan kekuatan dan kemampuan diri kita, tetapi dalam tugas dan tanggung jawab kita sebagai perempuan kita harus selalu mengandalkan Tuhan supaya dalam ujian dan tantangan sebagaimana yang di alami Maria kita bisa menghadapinya dengan sukacita.

    Julianti pun berharap  hindarilah pertentangan atau perselisihan diantara sesama, sebab semua itu dapat memperkeruh suasana dalam menata, membangun, memperbaiki meningkatkan namun berinovasi  untuk sebuah perubahan di kabupaten SBB. ( KT-MFS)





    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Julianti : Moment Natal Untuk Saling Menjaga Kedamaian di Bumi Saka Mese Nusa Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top