• Headline News

    Thursday, December 14, 2017

    Jelang Natal, Walikota Berbagi Kasih Dengan BKO TNI


    Ambon, Kompastimur.com
    Menjelang perayaan natal, Walikota Ambon Richard Louhenapessy berbagi kasih dalam bentuk natura kepada sejumlah personil satgas BKO TNI AD 737 dan 515 dari berbagai pos di kota Ambon di Aula Kodim 1504, Kamis (14/12).

    Dalam sambutannya sebelum penyerahan, Walikota menuturkan, bantuan ini jangan dilihat dari kuantitasnya. Karena sesungguhnya, ini merupakan ungkapan kepedulian dari rakyat melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bagi TNI, baik yang merayakan Natal maupun hari-hari besar agama lainnya seperti lebaran.

    Bagi Walikota, bantuan ini bukan saja baru diberikan pada saat ini. Tetapi setiap tahun sejak menjadi Walikota sudah sering dilakukan dengan berbagi kasih di pos-pos TNI, sebagai bentuk atensi bagi TNI (BKO) yang telah menjaga kota Ambon ini sehingga tetap aman dan tentram. Apalagi semuanya tetap terjaga dalam semangat kecintaan terhadap daerah, bangsa dan negara.

    "Walikota maupun Gubernur boleh hebat, tapi semua akan sia-sia tanpa dukungan adanya stabilitas keamanan dari TNI. Perhatian kita ini bukan saja hadapi Natal tapi lebaran dan hari besar lainnya," tandas Louhenapessy.

    Ditambahkan Walikota, TNI maupun Polri bahkan masyarakat punya peran yang sama besarnya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan stabilitas sosial masyarakat, guna kemajuan kota Ambon. Sehingga, perlu disinergikan menjadi satu kekuatan besar daerah dan bangsa.

    Sementara itu, Komandan Daerah Militer (Dandim) 1504/Ambon, Letkol Inf Roynald Sumendap mengaku, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk perhatian Walikota Ambon bagi personel BKO TNI di Ambon, yang belum tentu dirasakan oleh teman-teman lainnya. Sehingga patut disyukuri dan diapresiasi.

    Bantuan ini pula kata Dandim, diharapkan dapat menjadi motivasi dan semangat untuk terus bekerja menjaga kedamaian, kenyamanan dan ketentraman kota Ambon serta masyarakat terutama memasuki Natal dan tahun baru.

    "Bukan saja jelang Natal, tapi lebaran juga dirasakan hal sama bantuan ini diberikan bagi kita oleh pa Walikota semenjak beliau memimpin. Artinya semuanya harus jadi penyemangat untuk mengabdi dan bekerja menjaga kedamaian dan ketertiban di kota Ambon. Tidak mudah memang, karena apa yang sudah diletakan sebelumnya dalam membangun kota Ambon oleh pa Walikota melalui terciptanya relasi antar umat dan stabilitas keamanan, harus dipelihara oleh TNI," tutup Dandim. (KT-IE)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Natal, Walikota Berbagi Kasih Dengan BKO TNI Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top