• Headline News

    Rabu, 27 Desember 2017

    IYG Tanamkan Nilai-Nilai Peduli Lingkungan Melalui Pemanfaatan Sampah Plastik Ke Siswa Sekolah Dasar



    Release, Kompastimur.com
    Sampah telah menjadi masalah yang semakin hari semakin besar, khususnya masalah sampah plastik. Tak dipungkiri banyaknya sampah plastik dikarenakan tingginya komsumsi plastik, salah satunya dalam bentuk kemasan makanan maupun minuman. Lantas bagaimana mengurangi sampah plastik tanpa mengurangi komsumsi plastik?.

    Indonesian Youth Generation (IYG) sebagai wadah pemuda untuk berkontribusi menjawab masalah tersebut melalui kegiatan Edugreeneration yakni dengan merecycle atau mendaur ulang sampah tersebut.

    Melalui releasenya kepada kompastimur.com, IYG menyampaikan tujuan dilaksanakannya Edugreeneration ini, selain melakukan pelatihan, namun hal ini juga dilakukan dalam menjaga dan melestarikan lingkungan disekitar kita.

    Edugreeneration yang dilaksanakan di SD Buq’atun Mubarakah ini diikuti oleh puluhan siswa dari berbagai kelas.

    Selain melakukan pelatihan merecycle sampah plastik diawal kegiatan, siswa juga dibekali pengetahuan akan pentingnya peduli terhadap lingkungan. Kami melaksanakan kegiatan ini sebagai wadah siswa dalam memanfaatkan sampah plastik yang ada disekolah selain itu menjadi ajang bagi siswa melatih dan menambah wawawas akan pentingnya peduli terhadap lingkungan”. Ungkap Muhammad Akhsan Alimuddin, salah satu Founder IYG.

    Lanjutnya, Alimuddin mengatakan dalam kegiatan ini yang merupakan rangkaian Edugreeneraion yang tentunya untuk menyukseskan Tujuan Pembangunan berkelanjutan.

    “ Ini bagian dari  Edugreeneraion yang lebih dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDGS) diman tujuannya adalah mendorong masyarakat dalam hal pelestarian lingkungan”, tutupnya.
    Sementara itu, Kepala sekolah SD Buq’Atun Mubaraqah, Suhaeba S.pd, sangat mengapresiasi kegaiatan yang dilaksankan IYG.

    “Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan teman teman IYG dalam memberi pengetahuan baru kepada siswa kami, saya juga berharap pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya sekali saja dilaksanakan disekolah kami”, pintanya.


    IYG sendiri mempunyai tujuang kedepannya, kegiatan Edugreeneration akan dan bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat khususnya pemuda sebagai generasi penentu masa depan bangsa. (KT-Rls)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: IYG Tanamkan Nilai-Nilai Peduli Lingkungan Melalui Pemanfaatan Sampah Plastik Ke Siswa Sekolah Dasar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top