• Headline News

    Monday, December 11, 2017

    Gubernur Maluku Hadiri Festival Kataloka


    SBT, Kompastimur.com
    Gubernur Maluku Ir.Said Assagaf Hadiri Festival Kataloka, Kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur. Rombongan Gubernur Maluku yang didampingi Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas, Wakil Ketua DPRD Maluku Said Muzakir, Ketua DPRD SBT, Agil Rumakat, Wakil Ketua DPRD SBT Abdullah Kelilauw dan para pimpinan SKPD dalam lingkup Pemprov Maluku maupun Pemkab SBT dan teristimewa, Sultan Tidore, pada Jum'at (8/12) di Kataloka.

    Rombongan Gubernur Maluku yang tiba pada pukul 40:30 WIT di Pelabuhan Kataloka dengan menggunakan kapal cepat Siwalima ini disambut antusias oleh warga Kecamatan Pulau Gorom yang turut memeriahkan Festival Kataloka. Hal istimewa tampak terlihat pada penjemputan Gubernur Maluku beserta rombongan tersebut yaitu pengamanan istimewa dari Pasukan keamanan Negeri yang diberi nama Pasukan Lewana atau Keamanan Negeri.

    Lebih lanjut, setelah tiba di tempat acara, Gubernur dan rombongan lansung menuju Negeri Ondor dalam Rangka pelantikan dan Sumpah Jabatan Kepala Pemerintah Negeri Ondor yang dilantik oleh Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas.

    Salah Satu warga Kecamatan Pulau Gorom yang ditemui Media ini mengatakan, Kehadiran Gubernur Maluku dalam Festival Kataloka merupakan satu keistimewaan tersendiri buat Masyarakat Negeri Kataloka, karena Festival Kataloka yang nantinya Fokus pada Masalah Budaya ini merupakan salah satu ajang pelestarian Budaya di Negeri ini.

    "Kehadiran Pak Gubernur Maluku ini merupakan keistimewaan bagi Kami sebagai Masyarakat. Festival Kataloka ini adalah ajang Pelestarian  Budaya di Negeri Kami, sehingga Ucapan terima Kasih Kami sampaikan ke Pa Gubernur,"Ucap Warga tersebut.  (KT-FAS)





    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Maluku Hadiri Festival Kataloka Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top