• Headline News


    Tuesday, December 12, 2017

    Gelar Demo Saat Ada Ujian Kampus, Ini Kata Wakil Rektor III Unipa



    MANOKWARI, Kompastimur. com
    Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Univetsitas Papua (Unipa), Hendrik Arwam, S.S.,M.Hum menegaskan bahwa, tidak boleh ada mahasiswa melakukan aksi demo dilingkungan Kampus apalagi di saat Mahasiswa sedang melaksanakan Ujian.

    "Demo dalam bentuk apapun, Mardeka, HAM maupun Korupsi tidak diperbolehkan. Silahkan lakukan diluar Kampus. Saya sudah bilang, palang Kampus, Saya buat Laporan Polisi," tegasnya saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Senin (11/12).

    Bahkan dia menduga, ada Pihak-Pihak tertentu yang menunggangi kegiatan mahasiswa di setiap  aksi demo.

    "saya beberapa kali memergoki ada Mahasiswa yang sedang bagi-bagi uang bahkan ramai-ramai makan nasi ayam usai menggelar demo, ini seperti sebuah Proyek " Kata Wakil Rektor III Universitas Papua
     .
    Menurutnya, dia dan rektor sudah menyampaikan bahwa Demo dalam bentuk apapun tidak boleh dilakukan karena akan mengganggu aktifitas kuliah.

    "Ada yang mau kuliah, bikin tugas, ujian dan kemudian mereka dipaksa ikut demo. Itu pengalaman, dan tidak boleh terjadi lagi," ungkapnya.

    Meski demikian dia menuturkan tidak ada aturan dari pihak kampus Unipa yang secara spesifik melarang aktivitas Demo oleh Mahasiswa di dalam maupun di luar kampus. 

    Disinggung soal aksi mahasiswa yang menggelar demo Mahasiswa memperingati Hari HAM (10/12)  di lingkungan Kampus Unipa kemudian melakukan longmarch ke Mapolda Papua Barat, kata Arwam, tidak ada pemberitahuan kalau mahasiswa mau demo seperti itu.

    "Aturan memang tidak ada. Tapi tidak boleh demo di lingkungan kampus. Tadi saya lewat baru tiga orang," ungkapnya.

    Sebagai Mahasiswa yang merupakan kaum intelektual seharusnya kata Arwam, aspirasi itu disamlaikan dalam bentuk dialog atau seminar

    "Demo itu bukan solusi, coba sampaikan dengan tertulis dan dialog. Demo juga bukan faktor penilaian akreditasi," tegasnya.

    Mahasiswa kerap menggelar aksi demo, untuk mengimpun masa pintu utama Universitas Papua sering menjadi tempat penantian Arwam mengatakan akan menegaskan kepada mahasiswa untuk tidak lagi menggunakan pintu masuk kampus sebagai areal demo.


    "Mimbar bebas silahkan, tapi jangan disitu, apalagi ini hari pertama ujian dan akan menganggu aktifitas ujian," tandasnya. (KT-ARA)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar Demo Saat Ada Ujian Kampus, Ini Kata Wakil Rektor III Unipa Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top