• Headline News

    Kamis, 07 Desember 2017

    Fasilitas Kesehatan, Pendidikan dan Listrik Jadi Kebutuhan Warga Batu Karang



    Namrole, Kompastimur.com
    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Sami Latbual menggelar kegiatan Reses di Desa Batu Karang, Kecamatan Fena Fafan, Kabupaten Bursel, Selasa (5/12).

    Reses yang dilakukan oleh Ketua Fraksi PDIP ini dalam rangka menyerap berbagai aspirasi masyarakat di Desa Batu Karang sebelum DPRD Kabupaten Bursel melakukan pembahasan APBD Tahun 2018 yang direncanakan akan berlangsung sekitar tanggal 10 Desember 2017.

    Dalam proses Reses yang dihadiri langsung oleh Perangkat Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Batu Karang itu, Latbual mendapatkan sejumlah informasi terkait dengan kebutuhan-kebutuhan mendasar masyarakat setempat.

    Seperti yang disampaikan oleh mantan Kepala Desa Batu Karang Ari Hukunala yang berharap agar Latbual bisa memperjuangkan kebutuhan masyarakat setempat terkait dengan kebutuhan fasilitas kesehatan dan juga kebutuhan akan fasilitas listrik di desa setempat.

    Tak hanya itu, Kaur Pemerintahan Desa Batu Karang Alfred Nurlatu juga menyoroti masalah listrik di Desa setempat yang belum terpenuhi secara baik, apalagi mesin genset maupun Aki yang dimiliki warga Desa setempat pun telah mengalami kerusakan sehingga dibutuhkan solusi berupa Aki sebanyak dua buah dalam waktu dekat.

    Selain itu, Kepala SD Negeri Batu Karang Riky Nurlatu pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk menyuarakan aspirasinya terkait dengan kebutuhan akan tambahan Ruang Kelas Baru (RKB) maupun kursi serta meja di sekolah yang dipimpinnya.

    Sebab, menurut Riky, hingga saat ini semua siswa di sekolah yang Ia pimpin itu masih menggunakan satu ruangan untuk kelas I hingga kelas VI. Sedangkan RKB yang dibangun belum selesai sehingga Ia berharap di Tahun 2018 nanti pemerintah Kabupaten Bursel dapat membangun lagi dua hingga tiga RKB di sekolah tersebut bersamaan dengan pengadaan kursi dan meja yang baru.

    Terkait dengan berbagai aspirasi yang disampaikan itu, Latbual mengaku akan memperjuangkannya sebagai wakil rakyat saat pembahasan APBD nantinya. Terutama untuk pembangunan fasilitas kesehatan berupa Pustu, Latbual berjanji akan mengupayakan agar bisa terpenuhi di Tahun 2018 nanti.

    Hal serupa pun akan diperjuangkannya terkait dengan kebutuhan RKB maupun kursi dan meja untuk SD Negeri Batu Karang.

    Sementara untuk masalah listrik yang belum masuk di Desa Batu Karang, Latbul mengaku sekembalinya dari proses Reses ini, pihaknya akan meminta pimpinan DPRD untuk menyurati pihak PLN Leksula guna mendiskusikan masalah ini sehingga pembangunan kelistrikan kedepan bisa diarahkan pula ke Desa Batu Karang sesuai harapan masyarakat setempat.

    Sedangkan untuk kebutuhan 2 buah Aki yang diharapkan oleh masyarakat setempat, Latbual mengaku tak perlu untuk menunggu bantuan pemerintah Kabupaten Bursel di Tahun 2018, sebab pihaknya akan membantunya secara langsung dalam waktu dekat.


    “Waktu reses dulu dua permintaan warga Batu Karang terpenuhi, yakni RKB atau bangunan sekolah dan honor yang mesti di bayar oleh pemerintah. Itu berarti bukan janji tapi bukti,” kata Latbual yang langsung disambut tepuk tangan yang meriah dari Pemerintah Desa maupun warga Desa Batu Karang yang hadir serta mendukung penuh Latbual untuk maju sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Maluku dari Daerah Pemilihan (Dapil) II (Kabupaten Buru-Bursel). (KT-02) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Fasilitas Kesehatan, Pendidikan dan Listrik Jadi Kebutuhan Warga Batu Karang Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top