• Headline News

    Wednesday, December 13, 2017

    Elemen Pemuda Ambon Nyatakan Dukung Cak Imin Indonesia II


    Ambon, Kompastimur.com
    Sejumlah elemen pemuda yang menamakan dirinya relawan #BetaCakImin (Beta Cak Imin) kota Ambon mendeklarasikan dukungannya kepada ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar sebagai calon Wakil Presiden (Cawapres) RI pada Pemilu 2019 mendatang, Rabu (13/12) di Pattimura Park, Ambon.

    Koordinator relawan, Zulfan Reniwuryaan disela-sela deklarasi mengungkapkan, demi mewujudkan cita-cita bangsa yakni terwujudnya suatu bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur, melindungi segenap bangsa Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa serta ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, dibutuhkan seorang pemimpin yang terlahir dari kelompok anak muda yang memiliki rasa cinta tinggi terhadap bangsa Indonesia serta menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila.

    Karenanya, anak muda yang dianggap tepat mewujudkan cita-cita bangsa adalah Muhaimin Iskandar, seorang anak muda nasionalis, religius, cerdas, santun, tokoh reformasi dan sarat pengalaman baik birokrasi maupun organisasi.

    "Atas dasar itu, hari ini di Pattimura Park Ambon telah disepakati berdirinya relawan beta Cak Imin kota Ambon sebagai tempat berkumpulnya para anak muda, mahasiswa dan masyarakat kota Ambon yang terdiri dari berbagai asal suku, agama, ras, golongan, kepercayaan dan usia telah sepakat mendeklarasikan diri mendukung penuh Muhaimin Iskandar untuk maju di Pemilu 2019 mendatang sebagai Cawapres RI," tandas Zainal.

    Zainal mengaku, dirinya bersama semua relawan siap bekerja full di Maluku khususnya kota Ambon untuk memenangkan Muhaimin Iskandar di 2019.

    Dukungan ini lanjut Zainal, telah disepakati dan diberikan setelah menelaah, meninjau serta menimbang rekam jejak serta visi misi Cak Imin sapaan akrab mantan menteri tenaga kerja dan trasmigrasi tersebut untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih baik.

    "Dukungan dan pilihan ini kami berikan dengan sesadar-sadarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun dan tendensi apapun, melainkan demi kemajuan bangsa dan rakyat tercinta," tukasnya.


    Tindaklanjut pasca deklarasi relawan untuk Cak Imin sebagai Wapres 2019 ini,  Zainal menambahkan akan dilakukannya coffee break dan diskusi tentang Cak Imin #PemimpinZamanNow (Pemimpin Zaman Now) dalam perspektif kepemimpinan nasional dengan menghadirkan akademisi UKIM pengamat politik, Marthen Jonas Maspaitella dan direktur Maluku Institute, Djali Gafur di Neo Cafe. (KT-IA)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Elemen Pemuda Ambon Nyatakan Dukung Cak Imin Indonesia II Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top