• Headline News

    Tuesday, December 19, 2017

    DWP Bursel Berbagi Kasih Natal Dengan Anak Yatim dan Para Janda


    Namrole, Kompastimur.com
    Dharma wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) di bawa Pimpinana Sania Pawa Selaku Ketua menggelar perayaan Natal yang diselenggrakan di kediaman Mantan Assisten I Setda Kabupaten Bursel Bernadus Waemese di Namrole, Minggu (17/12) dengan sorotan tema “Imanual : Allah Beserta Kita” .

    Pantauan media ini, selain dihadiri oleh ketua DWP Kabupaten Bursel Sania Pawa, dan anggota serta pengurus DWP yang beragama Kristen, Perayaan natal tersebut juga di hadiri oleh Anggota maupun pengurus DWP Kabupaten Bursel yang beragama Muslim.


    Selain diwarnai dengan suasana kekeluargaan dan dipenuhi dengan sukacita, perayaan Natal DWP Kabupaten Bursel itu semakin bermakna dengan dilakukannya aksi berbagi kasih dengan anak yatim piatu dan para janda dalam bentuk pemberian bingkisan natal.

    Pemberian bingkisan natal kepada para janda di berikan langsung oleh Sania Pawa Selaku Ketua DWP Kabupaten Bursel, sedangkan untuk anak yatim piatu diberika langsung oleh Bendahara DWP Bursel Hj. A. Walla yang di dampingi oleh Wakil Ketua I DPW Bursel Rita Waemese yang uga ketua penyelenggara kegiatan perayaan Natal Tersebut.

    Ibadah perayaan Natal yang dipimpin oleh Pdt. Herna Lessyl ini diawali dengan pembakaran lilin Natal oleh ketua DWP Bursel Sania Pawa, Wakil Ketua I DWP Bursel  Rita Waemese dan Els Lesnusa selaku Ketua Persekutuan Ibadah DWP di saksikan oleh anggota dan pengurus DWP serta tamu undangan lainnya.

    Sementara untuk Pembacan firman dalam ibadah perayaan Natal tersebut terambil dari kitab Perjanjian Baru Lukas 1 : 46-55 yang menceritakan tentang “Nyanyian Pujian Maria”.

    Pdt Herna Lessyl saat menyampaikan refleksi firman tersebut mengatakan makna dari pembacaan firman yang meceritakan tentang maria adalah bukti penyertaan Tuhan atas maria yang merupakan salah satu tokoh pemberi contoh sikap dan teladan yang taat dan selalu berharap kepada Allah dalam menghadai ujian dan tantangan.

    Walapun saat itu maria yang masih mudah dan diperhadapkan dengan banyak ujian dan tantangan Allah terus menyertainya dan mempercayakan kepadanya sebuah pekerjaan besar dan kudus, yang juga merupakan penggenapan janji Allah kepada Abraham dan ketururnannya.

    Sebab walaupun maria berhadapan dengan penolakan-penolakan dari masyarakat dan semua yang di alamai tidak luput dari kasih setia Allah kepadanya sampai dengan kelahiran Yesus sang Juru Selamat.

    “Bagi kita semua yang merayakan Natal di malam ini, bagi keluarga besar Dharma Wanita Persatuan ada beberapa hal yang mau disampaikan bagi kita semua, bahwa bukan saja Maria, tetapi bagi kita sebagai seorang Ibu Dharma Wanita, banyak sekali rencana yang dipercayakan Tuhan bagi kita sebagai istri yang baik ataupun Aparatur Sipil Negara. Tetapi semua tanggungjawab kita baik dalam membesarkan anak-anak kita, maupun tanggung jawab kita dalam pengabdian diri kita di manapun kita bekerja dan mengabdi kita haru menjalankan tugas dan tanggung jawab itu setulus hati dan selalu berharap kepada Tuhan,” kata Lessyl.

    Karena itu perayaan natal ini mengingatkan kita sebgai perempuan-perempua sebagai ibu-ibu bahwa sebagai kaum wanita kita juga diberkati karena itu dalam dalam tugas dan tanggung jawab kita, kita harus melakukaknya dengan baik.

    Akan ada banyak tantangan yang akan kita hadapi dan kita tidak bisa berjalan sendiri dan terus mengandalkan kekuatan dan kemampuan diri kita, tetapi dalam tugas dan tanggung jawab kita sebagai perempuan kita harus selalu mengandalkan Tuhan supaya dalam ujian dan tantangan sebagaimana yang di alami Maria kita bisa menghadapinya dengan sukacita.

    Tema perayaan Natal kita adalah “Imanuel:Allah Beserta Kita”, dengan demikian tela menjadi kekuatan bagi kita bahwa Tuhan Allah selalu beserta kita dalam setiap langka dan dalam segala aktifitas.

    “Yakinlah bahwa Imanuel: Tuhan Beserta Kita dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita disetiap tapak langka hidup ini,” ungkap Lessyl yang juga Ketua Majelis Jemaat GPM Labuang ini.

    Sementara Ketua Persekutuan Ibadah DWP Els Lesnussa dalam kesan Natalnya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan segala pihak sehingga ibadah perayaan natal ini dapat terselenggara dengan baik.

    Lesnussa juga mengingatkan bahwa kita harus selalu bersyukur atas hidup ini karena atas penjagaan dan penyertaan Tuhan kita bisa ada bersama dalam perayaan natal ini.

    Sebab dirinya menambahkan, masih banyak orang yang hidup dalam kesusahan dan kedukacitaan saat memasuki natal.

    "Masih banyak orang diluar sana yang merayakan Natal dengan pas-pasan bahkan ada yang lebih terpuruk dibandingkan dengan kita yang hadir saat ini. kita patut bersyukur karena hidup kita berkecukupan, untuk itu Natal kali ini mengajak kita agar mau dan bisa berbagi dengan sesama. Apalagi kita Dharma Wanita Persatuan yang baru bertambah satu tahun ini, dapat menjadi motivasi bagi lembaga dan organisasi ini, menjadi yang terbaik bagi diri pribadi kita maupun membawa dampak positif bagi orang lain,”ungkapnya.

    Perayaan Natal yang berlangsung sederhana tetapi penuh dengan makna ini di akhiri dengan salin bersalaman dan foto bersama. (KT-02)





    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DWP Bursel Berbagi Kasih Natal Dengan Anak Yatim dan Para Janda Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top