• Headline News

    Thursday, December 28, 2017

    Dua Desa di Gortim Gelar Tranparansi DD dan Perencanaan 2018

    SBT, Kompastimur.com 
    Dua Negeri Administratif di Kecamatan Gorom Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) melakukan transparansikan Dana Desa Tahun 2017, sekaligus menggelar perencanaan Program di Tahun 2018. Hal ini diungkapkan oleh Pendamping Lokal Desa (PLD) Negeri Administratif Basarin dan Negeri Administratif Goha, Ahmad.R Daeng Prany Kepada Media ini, Senin (25/12) via telpon Selulernya.

    Prany menjelaskan, sebagai PLD di dua Negeri Administratif tersebut, dirinya telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. lebih lanjut ditambahkan, transparansi yang dilakukan merupakan bentuk pertanggung jawaban pimpinan Desa kepada Masyarakat yang dipimpinnya, karena itu merupakan salah satu poin penting dalam pengelolaan Dana Desa.

    "Transparansi itu sangat penting agar Masyarakat Desa bisa tahu dan itu merupakan poin penting dalam pengelolaan Dana Desa. ini sekaligus dengan perencanaan 2018," Ucapnya.

    Dikatakan, Transparansi pengelolaan Dana Desa dan perencanaan 2018 yang digelar Negeri Administratif Goha dan Negeri Administratif Basarin, seminggu yang lalu (tanggal 13 dan 14 Desember) tersebut dihadiri lansung oleh Camat Kecamatan Gorom Timur, Abdurahman Damat, seperti yang dilaksanakan oleh Desa lainnya di Kecamatan Gorom Timur.

    "Alhamdulillah Camat Gorom Timur juga hadir pada saat Perencanaan Tahun 2018 dan Transparansi 2017, ini menandakan bahwa kepala wilayah juga proaktif dalam pengelolaan Dana Desa di Kecamatan yang dipimpinnya,"Ucapnya.

    Dirinya berharap, kepala Desa beserta para perangkat Desa di dua Negeri Administratif tersebut bekerja dengan baik sesuai ketentuan sehingga harapan untuk mewujudkan Desa tertinggal menuju Desa berkembang, maju dan mandiri bisa tercapai. Selain itu, pihaknya mengajak seluruh Masyarakat di Dua Desa tersebut untuk terus mendukung kinerja Pimpinan Desa dan menjaga stabilitas dan kenyamanan di dalam kehidupan bermasyarakat sehingga semua Program di 2017 ini berjalan dengan baik serta program-program yang diusulkan dalam perencanaan 2018 bisa terwujud sesuai harapan dan keinginan Masyarakat.

    "Harapan saya agar kedua penjabat ini bekerja dengan baik dan himbauan saya agar Masyarakat bisa menjaga stabilitas dan kehidupan bermasyarakat agar semua program, baik yang jalan saat ini maupun yang sudah direncanakan di tahun mendatang bisa berjalan dengan baik," harap Prany.


    Pantauan Media ini dibeberapa Negeri Administratif di Wilayah Kecamatan Gorom Timur telah menunjukan perkembangan signifikan, terutama yang berkaitan dengan transparansi pengelolaan Dana Desa seperti yang diharapkan selama ini oleh Masyarakat Desa, sehingga diharapkan, kedepan, tranparansi dan perencanaan program yang melibatkan Masyarakat secara lansung ini terus dipertahankan. (KT-FA)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dua Desa di Gortim Gelar Tranparansi DD dan Perencanaan 2018 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top